Entrostop Anak: Fungsi, Komposisi, Dosis dan Harga di Apotik

0
257
Entrostop Anak - Fungsi Komposisi Dosis dan Harga di Apotik
Entrostop Anak - Fungsi Komposisi Dosis dan Harga di Apotik

Bidhuan.id – Entrostop Anak memang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi diare pada anak. Formulanya yang ramah memang pas untuk pencernaan anak-anak yang memang lebih lemah dari orang dewasa. Seluruh kandungan dan dosisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan anak. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui obat ini lebih dalam. Lantas, berapa dosis entrostop untuk anak? Seperti apa komposisi entrostop anak ini? Berapa harga entrostop anak di apotik? Selain itu juga, bisakah obat ini jadi obat diare untuk anak 2 tahun? temukan jawabannya dibawah.

Fungsi dan Manfaat Entrostop Anak

Sebelum berbicara lebih jauh tentang Entrostop Anak, ada baiknya kita telaah terlebih dulu apa fungsi dan manfaat dari obat yang satu ini. Kita semua pasti tak asing dengan obat bernama Entrostop. Obat ini sudah dikenal sejak lama sebagai obat yang mampu mengatasi ataupun mencegah diare agar tidak menyerang kita. Perlu diketahui juga bahwa Entrostop sebenarnya bukan satu-satunya obat diare yang dipasarkan di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, muncul juga berbagai produk-produk baru yang menawarkan khasiatnya untuk mengatasi penyakit diare. Seperti misalnya Lodia Obat Diare. Meski demikian, produk yang satu ini tak lekang oleh zaman. Eksistensinya dibuktikan dengan adanya produk Entrostop khusus anak yang juga laku di pasaran Indonesia.

Tak berbeda jauh dengan Entrostop yang ditujukan untuk orang dewasa, Entrostop versi anak ini juga bertujuan untuk menyembuhkan diare pada anak. Berbeda dengan diare pada orang dewasa yang cenderung mudah diatasi, diare pada anak patut mendapat perhatian khusus dari orangtua. Anak usia dini pada umumnya belum terlalu mengerti cara kerja sistem pencernaan. Mereka juga tak akan dengan mudah menyadari jika ada sesuatu yang tak beres terjadi pada sistem pencernaan. Hal ini membuat penyakit diare pada anak sering kali didapati setelah keadaannya parah.

Karena menyerang sistem pencernaan kita, penyakit ini bisa berbahaya. Seperti yang kita ketahui, efek dari terserang diare adalah kita menjadi sering buang air besar. Bisa dibayangkan jika hal itu menimpa anak-anak. Anak-anak bisa saja kehilangan banyak cairan tubuh. Obat ini termasuk yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi diare pada anak ini.

  • Komposisi Obat Diare Entrostop Anak

Sebelum mengkonsumsi atau memberikannya pada anak, tak ada salahnya kita mengetahui komposisi Entrostop Anak yang satu ini.

Dua bahan utama dalam obat ini ialah 650 mg Activated Colloidal dan 50 mg Pectin, yang berfungsi untuk menyerap racun dalam perut agar bisa segera dikeluarkan dan menghentikan diare. Adapun bahan lain yang melengkapinya ialah 100 mg Psidi folium leaf ekstrak, 80 mg Curcuma domestic rhizome ekstrak, 45 mg Camellia sinensis leaf ekstrak, dan 50 mg Zingier rhizome ekstrak.

  • Dosis Entrostop untuk anak

Karena bisa juga untuk dikonsumsi orang dewasa, maka dosis Entrostop untuk anak dengan dosis Entrostop untuk orang dewasa tentu berbeda.

Orang dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsi 3 kali sehari, 2 sachet dalam sekali minum, untuk mendapat hasil yang optimal.

Sedangkan untuk dosis Entrostop Anak 2 tahun hingga 12 tahun  adalah 3 kali sehari, 1 sachet dalam sekali minum. Anak di bawah 6 tahun disarankan untuk mengkonsumsi ½ sachet saja sekali minum.

  • Lalu konsumsi Entrostop Anak untuk usia berapa?

Walaupun bisa dikonsumsi orang dewasa, obat ini tidak dianjurkan diberikan pada anak di bawah dua tahun. Jadi kalau ada pertanyaan amankah entrostop untuk anak 2 tahun kebawah? Maka jawabannya adalah tidak dianjurkan.

Baca: Leaflet Diare: Pengertian dan Tujuan Pemberian Leaflet Kesehatan

  • Harga Entrostop anak

Harga Entrostop Anak tergolong murah. Jika membelinya secara eceran, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 9.500,-. Namun, membeli obat ini per pak memang akan lebih ekonomis karena harga satu pak berisi tiga sachet dibanderol harga sekitar Rp 27 ribuan.

Sebagai salah satu penyakit yang paling sering menyerang manusia, diare memang perlu dicegah sedini mungkin. Terutama pada anak-anak, mencegah cairan hilang dari tubuh karena terlalu sering BAB memang sangat penting. Agar pencegahan bisa segera dilakukan dan anak-anak bisa segera sembuh, tidak ada salahnya memiliki persediaan Entrostop Anak di rumah.



Baca: Entrostop atau Diapet sebagai Obat Anti Diare, mana yang lebih BAIK?