Obat Hufaneuron: Obat Penyakit Beri-Beri Apotik

4398

Bidhuan.id – Obat Hufaneuron adalah salah satu jenis obat oral yang kerap digunakan untuk pengobatan kekurangan vitamin. Salah satu contoh penyakit yang dapat diobati menggunakan obat Hufaneuron adalah penyakit beri-beri. Lalu, apa saja komposisi obat Hufaneuron ini? Apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum penggunaan obat? Berapa dosis dan cara penggunaan obat penyakit beri-beri ini? Berapa pula harga Hufaneuron di apotik? Untuk Bidhuaners yang ingin mengetahui jawabannya, maka ikuti terus ulasan dibawah ini.

Mengatasi sebuah penyakit tentu saja sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan. Terdapat banyak upaya yang harus dilakukan, salah satunya yakni menggunakan obat oral maupun topikal. Seperti ketika akan mengatasi penyakit seperti beri-beri, maka obat seperti obat Hufaneuron tentu dapat menjadi salah satu pilihan obat terbaik.

Farmakologi Obat Hufaneuron

Mungkin Bihuaners semua juga sudah mengetahui, bahwa Penyakit beri-beri adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin. Khususnya kekurangan vitamin B1. Sedangkan dampak yang di timbulkan dari penyakit tersebut ialah bengkak-bengkak, khususnya pada tubuh bagian bawah seperti kaki atau betis.

Penyakit beri-beri ini tentu saja sebaiknya tidak di anggap sebelah mata, banyak yang mengabaikan penyakit ini namun tidak mengetahui dampak dan bahayanya. Ya, pada penyakit beri-beri yang sudah kronis, penderitanya dapat kehilangan nyawa, terlebih jika penyakit beri-beri yang di derita merupakan penyakit beri-beri jantung.

Karena diketahui, bahwa penyakit beri-beri terbagi menjadi tiga jenis yang berbeda yakni beri-beri kering, beri-beri basah, dan beri-beri jantung. Untuk itu, sebelum menanganinya, sebaiknya Bidhuaners juga mengetahui terlebih dahulu jenis beri-beri yang di derita agar dapat menentukan jenis obat yang paling tepat. Salah satunya seperti menggunakan obat beri-beri Hufaneuron ini.

Berikut informasi obat Hufaneuron yang dapat kita ketahui bersama.

Informasi Obat Hufaneuron :

  • Indikasi Obat Hufaneuron (Obat Beri-Beri)

Pada dasarnya, obat Hufaneuron ini merupakan obat untuk mengatasi kekurangan vitamin, khususnya vitamin B1, B6, dan juga B12. Maka dari itu indikasi dari obat Hufaneuron dapat mengatasi penyakit seperti beri-beri dan polineuritis yang memang dikarenakan oleh kekurangan vitamin.

Adapun jenis penyakit atau gangguan kesehatan lainnya yang dapat diobati dengan obat Hufaneuron antara lain seperti :

  • Gangguan metabolisme tubuh
  • Kekurangan tiamin
  • Gangguan otak yang dikarenakan kekurangan tiamin
  • Kontra Indikasi Obat Hufaneuron

Sama seperti obat lain pada umumnya, kontra indikasi pada obat Hufaneuron yakni hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan obat.

  • Komposisi Obat Hufaneuron

Beberapa kandungan atau komposisi yang dimiliki oleh obat Hufaneuron dalam tiap kaplet antara lain adalah :

  • Thiamine Hydrochloride 100 mg
  • Pyridoxine Hydrochloride 200 mg
  • Cyanocobalamin 200 mg
  • Dosis Obat Hufaneuron

Adapun dosis penggunaan obat Hufaneuron yang dianjurkan antara lain adalah :

  • 1 kali sehari sebanyak 1 kaplet

Baca: Neurosanbe 5000 (Vitamin B kompleks) – Kegunaan, Efek Samping, Dosis dan harga

Perhatian

Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menggunakan obat Hufaneuron adalah :

  1. Sebelum menggunakan obat, alangkah baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli medis/dokter mengenai daftar obat yang tengah digunakan, produk vitamin dan suplemen yang digunakan, penyakit lain yang di derita, dan kondisi penyakit terakhir.
  2. Sebaiknya tidak menggunakan obat ketika memiliki perencanaan untuk hamil atau sedang hamil.
  3. Obat Hufaneuron juga tidak dianjurkan pada ibu yang tengah menyusui, kalaupun digunakan sebaiknya mengikuti saran dan anjuran ahli medis seprti dokter.
  • Harga Obat Hufaneuron di Apotik

Untuk harga obat penyakit beri-beri ini di apotik ialah berkisar dari harga Rp 4.000 – 8.000 untuk kemasan strip isi 10 buah

Demikian di atas tadi adalah ulasan mengenai informasi obat Hufaneuron untuk mengobati penyakit beri-beri. Mengetahui informasi lengkap obat-obatan sebelum menggunakannya tentu saja merupakan sebuah langkah bijak. Semoga informasi obat-obatan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk anda semuanya.



Baca: 4 Manfaat Promavit untuk Program Hamil yang Lebih Baik