4 Nama Salep Antibiotik Luka Bernanah yang Ampuh Beserta Harganya

0
1230
4 Nama Salep Antibiotik Luka Bernanah yang Ampuh Beserta Harganya
4 Nama Salep Antibiotik Luka Bernanah yang Ampuh Beserta Harganya

Bidhuan.id – Salep antibiotik luka bernanah sebenarnya sama saja dengan salep-salep untuk luka yang sudah banyak beredar di pasaran. Penggunaan salep antibiotik dipercaya bisa menyembuhkan luka secara aman dan efektif. Selain itu juga, luka akan jadi cepat kering dengan penggunaan salep yang tepat. Lantas, Salep Antibiotik apa saja yang dapat digunakan sebagai salep untuk mengeringkan luka berair/bernanah tersebut? Berapa harga salep luka basah di apotik? Bagaimana cara penggunaan salep obat luka bernanah dan bengkak ini? Berikut dibawah ini ulasannya.

Salep untuk mengeringkan luka bernanah

Penggunaan jenis salep bergantung pada jenis luka yang diderita agar penyembuhannya lebih cepat dan tidak menimbulkan efek samping di kulit anda yang terluka. Simak penjelasan berikut untuk mendapatkan nama salep untuk luka yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Salep Futaderm

Futaderm adalah salah satu salep antibiotik luka bernanah yang ampuh. Pada salep ini terdapat 20 mg sodium fusidate yang bisa membantu meredakan radang dan infeksi pada kulit. Namun, untuk mendapatkan salep ini, Anda memerlukan resep dokter untuk mencegah efek samping yang tidak dikehendaki.

Cara pemakaian salep ini cukup mudah. Oleskan tipis dan merata pada bagian yang mengalami peradangan sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari hingga sembuh.

Salep Futaderm cukup mudah didapatkan karena tersedia di apotik-apotik terdekat dengan harga Rp 78.650,00.

  1. Salep Garamycin

Salep Garamycin merupakan salah satu salep antibiotik yang bisa digunakan untuk meredakan kulit yang terinfeksi karena adanya peradangan pada kulit. Salep antibiotik ini termasuk dalam golongan aminoglikosida yang biasa digunakan untuk mengobati infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri gram negatif.

Salep ampuh ini bekerja dengan cara mengikat sub unit 30s sehingga menghambat sintesa protein yang akan menghambat pertumbuhan bakteri. Dalam setiap 1 gram salep Garamycin terdapat kandungan 1 mg Gentamycin Sulfate yang sangat bermanfaat bagi kulit yang terinfeksi oleh bakteri. Untuk menggunakan krim ini, cukup oleskan pada bagian yang mengalami peradangan. Oleskan secara merata sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari sampai luka sudah sembuh benar.

Salep Garamycin ini bisa dibeli di apotek menggunakan resep dokter dengan harga Rp 36.855,00.

Baca: Obat Salep Luka Bakar yang Bagus

  1. Salep Antibiotik Kalmicetine

Salep Kalmicetine ini terkenal mampu menyembuhkan infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri gram positif dan negatif, serta bakteri-bakteri lain yang peka pada Chloramfenikol.

Salep ini mengandung 20 mg Chloramphenicol yang merupakan antimikroba spektrum yang luas dan efektif pada bakteri. Selain itu, Chloramfenikol mampu menghambat sintesa protein sel mikroba dan mampu merangsang pembentukan kulit baru pada tubuh.

Untuk menyembuhkan luka bernanah, cukup oleskan salep ini pada bagian yang mengalami peradangan secara merata sebanyak satu kali dalam sehari hingga sembuh. Sebenarnya Anda boleh mengoleskan obat ini berkali-kali pada kulit Anda. Namun, frekuensi ini harus berdasarkan resep dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak dikehendaki. Salep ini cukup mudah didapat dan bisa dibeli di apotik-apotik terdekat.

Harga Salep Antibiotik Kalmicetine di apotik pun terbilang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 13.750,00.

  1. Salep Nufacort CR 5G

Salep antibiotik ini sangat ampuh untuk menghilangkan luka bernanah pada kulit. Salep ini termasuk dalam antibiotik golongan aminoglokosida yang setiap gramnya mengandung Neomycin Sulfate 5 mg dan Hydrocortisone Acetate 10 mg.

Untuk mengobati luka, oleskan salep ini pada luka secara merata. Tipis-tipis sudah cukup. Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam sehari sampai luka membaik.

Salep Nufacort ini bisa dibeli di apotik tanpa resep dokter dengan harga Rp 11.469,00.

Salep-salep di atas bukan saja pilihan yang paling sering dipakai tetapi juga yang paling efektif. Selain tidak menimbulkan efek samping, harganya juga cukup terjangkau dan mudah didapatkan di apotik terdekat yang ada di sekitar anda. Jangan asal pilih salep, gunakan salah satu rekomendasi salep antibiotik luka bernanah di atas. Jika perlu, konsultasikan luka pada dokter dan gunakan salep tersebut dengan dosis dari resep dokter untuk hasil maksimal.



Baca: 4 Nama Obat Bisul Salep Yang Ampuh Untuk Mengatasi Bisulan