5 Nama Salep Pengering Luka Lecet yang Ampuh Mengeringkan Luka

0
10259
5 Nama Salep Pengering Luka Lecet yang Ampuh Mengeringkan Luka
5 Nama Salep Pengering Luka Lecet yang Ampuh Mengeringkan Luka

Bidhuan.id – Luka lecet yang tidak segera mengering akan berakibat luka ini melebar dan bertambah perih di samping adanya kemungkinan infeksi bakteri. Luka seperti ini membutuhkan salep pengering luka lecet secepatnya. Penggunaan obat pengering luka di apotik yang berupa salep dipercaya bisa mengeringkan dan menyembuhkan luka lecet secara efektif. Lantas, apa saja pilihan salep untuk mengeringkan luka yang dapat digunakan? Berapa harga obat pengering luka di apotik tersebut? Berikut, dibawah ini jawabannya.

Obat salep pengering luka di apotik

Penggunaan jenis salep bergantung pada jenis luka yang diderita agar penyembuhannya relatif lebih cepat. Berikut ini beberapa salep untuk mengeringkan luka berair, luka jatuh, luka bernanah hingga luka yang tergolong ringan, yakni luka lecet yang direkomendasikan untuk digunakan.

  1. Betadine Salep Antiseptic

Betadine Salep Antiseptik adalah salah satu salep pengering luka lecet yang memiliki banyak manfaat, seperti mengobati luka lecet, sayat, atau garukan, mencegah infeksi pada luka bakar minor, dan menghilangkan bekas luka.

Salep ini mengandung Povidone-iodine 10% yang dipercaya mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan pada bekas-bekas luka. Untuk menyembuhkan luka, cukup oleskan pada bagian yang mengalami peradangan secara merata. Perawatan ini perlu dilakukan sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari sampai luka sembuh.

Salep ini dijual bebas di apotik dengan harga sekitar Rp 10.900,00. Anda tidak memerlukan resep dokter untuk membeli salep ini.

  1. Salep Luka Bioplacenton

Salep Bioplacenton adalah salah satu salep yang bisa digunakan untuk berbagai macam luka pada kulit, seperti luka gores, luka bakar, maupun jenis luka lainnya.

Bioplacenton mengandung dua bahan aktif yang sangat berperan besar dalam proses penyembuhan luka, yaitu Placenta extract 10% dan Neomycin Sulfate 0,5%. Cara pemakaian salep ini juga mudah. Cukup oleskan salep ini pada bagian luka tipis-tipis dan merata. Perawatan ini perlu dilakukan empat sampai enam kali sehari atau sesuai kondisi luka.

Salep Bioplacenton ini dijual di apotek terdekat dengan harga Rp 14.520,00.

  1. Salep Nebacetin

Nebacetin adalah salah satu salep yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam luka yang disebabkan oleh infeksi bakteri gram positif maupun negatif. Salep ampuh ini mengandung Neomycin Sulphate, Aminoglikosida, dan Zn Bacitacin yang efektif menyerang bakteri pada luka.

Oleskan salep pada bagian yang terluka sebanyak dua hingga tiga kali sehari hingga luka mengering. Salep ini cukup mudah didapatkan, anda dapat membeli Salep Nebacetin di apotik terdekat dengan harga Rp 23.375,00.

  1. Salep Gentamicin

Gentamicin merupakan salah satu salep untuk mengeringkan luka dan juga untuk menyembuhkan berbagai macam luka, salah satunya luka lecet.

Salep antibiotik ini mengandung Gentamicin Sulfate yang setara dengan Gentamicin 0,1%. Salep ini mudah digunakan. Oleskan secukupnya pada bagian yang mengalami peradangan secara merata. Untuk orang dewasa dan anak-anak, mengoleskan sebanyak tiga hingga empat kali sehari hingga sembuh sudah cukup.

Salep Gentamicin ini bisa dibeli di apotek dengan harga Rp 9.000,00.

Baca: Salep Genoint Gentamicin untuk Infeksi Kulit

  1. Salep Pengering luka Meilibahenling

Salep Meilibahenling adalah salah satu salep pengering luka lecet, luka jatuh hingga luka kecelakaan ringan yang sangat ampuh. Salep ini juga dapat digunakan sebagai salep penghilang bekas luka.

Salep ini mengandung minyak ular, Glycerine, dan aloe picked oil yang sangat efektis mengatasi luka. Cukup oleskan pada area yang terluka tipis-tipis. Untuk orang dewasa dan anak-anak, mengoleskan salep ini sebanya lima hingga 10 kali sehari sudah cukup. Lakukan hal ini sampai luka sembuh.

Harga Salep Meilibahenling ialah Rp 55.000,00.

Mengeringkan luka memang penting untuk mencegah luka menjadi lebih parah dan berair/bernanah karena kotoran dan infeksi. Untuk mempercepat kesembuhan dan keringnya luka, gunakan salah satu salep pengering luka lecet yang direkomendasikan di atas. Gunakan secara teratur dan ikuti petunjuk pemakaiannya untuk hasil maksimal tanpa efek samping.



Baca: 5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik