5 Salep Antibiotik untuk Bisul yang Dijual di Apotik

0
2117
5 Salep Antibiotik untuk Bisul yang Dijual di Apotik
5 Salep Antibiotik untuk Bisul yang Dijual di Apotik

Bidhuan.id – Bisul walaupun kecil tetapi pasti sangat mengganggu oleh karena itu salep antibiotik untuk bisul diperlukan untuk mengobatinya. Sudah tentu banyak orang ingin menemukan obat yang tepat agar bisul segera hilang. Hal ini karena bisul selain mengganggu juga membuat malu penderitanya jika bisul muncul dibagian yang tidak tertutup oleh pakaian. Lantas, nama obat bisul di apotik apa saja yang dapat digunakan untuk mengobati bisul? Yang mana obat bisul paling ampuh? Berapa harga salep bisul yang dijual tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

Obat bisul yang dijual di apotik

Saat ini sudah ada beberapa salep antibiotik yang bisa dipilih sebagai obat bisul paling ampuh. Berikut ini beberapa merek / nama obat bisul di apotik tersebut:

  • Salep Bisul Benzocaine

Salep ini bisa digunakan untuk membantu meredakan rasa sakit karena bisul. Salep ini mempunyai sifat anestesi lokal untuk menghalangi terjadinya transmisi sinyal yang menyebabkan rasa sakit. Jika dioleskan dalam jumlah kecil, salep akan membantu untuk mengurangi rasa sakit.

Sedangkan untuk dosis yang tinggi malah bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Penggunaan Benzocaine harus sesuai resep dokter. Untuk menggunakannya cukup dioleskan tipis setelah mandi. Untuk harganya adalah sekitar Rp 20.000,00

  • Salep Untuk Bisul (Mupirocin Cream)

Mupirocin adalah salah satu salep antibiotik untuk bisul bersifat topikal yang berguna untuk mengobati bisul. Antibiotik yang ada pada salep ini terbukti sangat ampuh untuk memerangi MRSA (meticillin resistant Staphylococcus aureus) yang merupakan penyebab utama dari bisul serta bakteri gram positif yang lainnya.

Untuk mengobati bisul, salep ini sebaiknya digunakan sebanyak tiga kali sehari dengan cara mengoleskan tipis di kulit. Jangan gunakan salep ini lebih dari dua minggu karena dapat menyebabkan kekebalan bakteri pada antibiotik. Sayangnya, salep ini juga memiliki efek samping berupa rasa terbakar, sakit, gatal, menyengat serta ruam kulit.

Obat Bisul salep ini dapat dibeli di Apotik dengan harga Rp 65.000,00 di apotek terdekat.

  • Salep Gentamisin untuk Mengobati Bisul

Gentamisin adalah salah satu obat yang paling efektif untuk mengobati bisul. Salep ini mengandung antibiotik yang dapat membuat kulit yang terinfeksi membaik dan menjadi sembuh.

Cara pemakainnya sama seperti salep pada umumnya yaitu dengan mengoleskan salep gentamisin pada bagian bisul. Oleskan salep ini tiga atau empat kali dalam sehari. Sebagai catatan, salep ini tidak boleh digunakan melebihi batas aman penggunaan yaitu dua minggu.

Hal ini karena penggunaan jangka panjang bisa meningkatkan risiko sistem kekebalan bakteri pada antibiotik. Untungnya, Gentamisin jarang memberikan efek samping pada penggunanya. Untuk mendapatkan obat bisul salep ini, Kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 9.000,00.

  • Obat bisul salep ichtyol (Salep Hitam)

Ini adalah salah satu salep untuk mengobati bisul yang paling popular. Salep ini mengandung ichtammolum sebanyak 10%. Kandungan ini berperan sebagai sebagai antibakteri, anti-inflamasi, dan antifungi. Hal ini membuat obat ini cukup efektif untuk mengobati bisul.

Penggunaan salep ini cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan pada bisul sebanyak 2 – 3 kali sehari. Pemakaian berlebihan akan mendapatkan dampak negative yang serius jadi sebaiknya selalu berkomunikasi dengan dokter. Obat salep bisul ini pun cukup terjangkau harganya.

Hanya salep ichtyol atau salep hitam ini ialah sekitar Rp 30.000,00.

  • Obat bisul Asam Fusidat

Salep terakhir yang bisa digunakan untuk mengobati bisul adalah asam fusidat. Obat ini terbukti efektif untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh Streptococcus, Staphylococcus, Corynebacterium, dan  Clostridium.

Obat Bisul salep ini cukup digunakan dengan mengoleskan pada bisul tiga kali sehari. Harga dari salep ini adalah sekitar Rp 40.000,00.

Itulah beberapa salep obat bisul yang dijual di apotik yang bisa dipilih. Selain menggunakan obat salep, anda juga bisa menggunakan obat Topikal jika memang kondisi bisul parah tak mempan diberi salep. Untuk Nama obat topikal yang bisa digunakan, bisa kamu lihat pada artikel  7 Nama Obat Bisul di Apotek (Obat Salep dan Oral/Pil). Semoga informasi mengenai salep antibiotik untuk bisul bisa membantu anda semua ya Bidhuaners.



Baca: Fakta Seputar Kutil dan Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat