6 Ramuan Tradisional untuk Asam Urat Rematik Turun Alami

0
1309
6 Ramuan Tradisional untuk Asam Urat Rematik Turun Alami
6 Ramuan Tradisional untuk Asam Urat Rematik Turun Alami

Bidhuan.id – Tak ada salahnya mencoba Obat Tradisional Asam Urat Rematik Turun Alami. Terutama bagi Anda yang sedang menderita asam urat dan sudah mencoba berbagai macam obat asam urat di apotik yang sudah diberikan oleh dokter tapi masih belum maksimal, ramuan tradisional obat asam urat alami dari tumbuhan mungkin bisa banyak membantu.Lantas, bagaimana cara mengobati asam urat secara alami tersebut? obat asam urat tradisional yang bisa digunakan itu apa saja? Termukan jawabannya dibawah ini

Cara mengobati asam urat secara alami

Semua orang pasti tahu jika asam urat sangat menganggu di dalam berbagai macam aktivitas harian. Oleh karena itu penyakit asam urat ini harus bisa segera diatasi. Selain menggunakan obat asam urat di apotik, penggunaan obat asam urat tradisional bisa juga coba dilakukan agar hasilnya lebih maksimal.

Berikut ini adalah berbagai Ramuan Tradisional untuk Asam Urat Rematik Turun Alami yang dapat anda coba gunakan.

  1. Campuran Cengkeh dan Ubi Jalar Merah

Salah satu cara mengobati asam urat secara alami ialah dengan menggunakan Campuran Cengkeh dan Ubi Jalar Merah.

Pertama, siapkan 5 butir cengkeh, 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, 15 gram jahe merah, 5 gram biji pala, 1 liter air, dan 200 gram ubi jalar.

Rebus semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam air. Tunggu sampai mendidih dan hanya tersisa setengahnya. Kemudian, saring rebusan tersebut. Setelah cukup bersih, minumlah airnya. Ubi jalar juga bisa dikonsumsi secara langsung. Minum airnya secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

  1. Mengobati asam urat dengan Daun Salam

Siapkan 10 lembar daun salam serta 2 gelas air.

Rebus semua daun yang sudah dibersihkan dengan 2 gelas air tersebut. Didihkan sampai air hanya tersisa kira-kira 1 gelas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimum, larutan ini sebaiknya dikonsumsi 2 kali sehari agar asam urat rematik turun alami.

Baca: Cara Alami Turunkan Kolesterol dengan Daun Salam

  1. Buah Pare

Obat asam urat tradisional berikutnya ialah Buah Pare.

Siapkan 1 buah pare serta 2 gelas air.

Buang biji dari buah pare, kemudian cuci bersih daging buah pare.  Potong-potong dalam ukuran kecil, kemudian rebus potongan daging buah pare dengan 2 gelas air. Didihkan sampai hanya tersisa setengahnya. Minum air rebusan pare secara teratur 1 kali sehari. Bila memang mau, daging buah pare juga bisa diminum secara langsung.

  1. Obat asam urat alami dari Jahe

Selain terkenal karena kehangatan yang ditimbulkan, jahe juga merupakan obat tradisional untuk rematik serta asam urat.

Siapkan jahe seukuran ibu jari sebanyak 2 buah. Potong-potong jahe tersebut. Remukkan jahe tetapi jangan sampai terlalu halus. Rebus jahe dengan 1 gelas air. Rebus sampai air yang ada dalam rebusan tersebut hanya tersisa setengah.

Minum ramuan ini dua kali sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Apabila tidak suka dengan rasa alami jahe,  gula dan madu murni bisa menjadi pelengkap agar rasanya lebih enak.

Baca: Macam-Macam Khasiat Daun Jarak yang Jarang Diketahui Orang

  1. Akar Pepaya Gantung

Mungkin banyak orang yang tidak mengira ini, tetapi akar pohon papaya gantung terbukti cukup efektif.

Sediakan 5 potong akar pepaya gantung. Cuci hingga akar pepaya gantung sampai bersih. Potong kecil-kecil. Rebus dengan 4 gelas air serta tambahkan ramuan dengan lengkuas halus sebanyak 3 sendok. Rebus sampai kurang lebih tinggal 3 gelas air.

Apabila tidak suka, gula aren bisa dijadikan solusi agar rasanya lebih enak. Ramuan ini sebaiknya diminum 3 kali sehari. Minum ini cukup setengah gelas saja setiap kali meminum.

  1. Kulit Manggis (obat asam urat alami dari tumbuhan)

Kulit manggis juga bisa menjadi obat tradisional untuk mengatasi asam urat.

Caranya adalah dengan mengiris tipis kulit mangis kemudian dijemur sampai kering. Setelah cukup kering, masukkan kulit mangis ke dalam gelas, kemudian seduh dengan air panas sama seperti saat membuat teh. Tunggulah sampai berubah warna. Lalu, minumlah larutan ini. Agar hasilnya maksimal, minum larutan ini setiap hari.

Ada banyak sekali ramuan tradisional yang bisa dicoba sebagai cara mengobati asam urat secara alami. Mulai dari cengkeh, jahe, pare hingga kulit manggis hingga obat asam urat alami dari akar pepaya. Semua obat tradisional tersebut bisa bekerja dengan baik jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, meski mungkin efeknya tidaklah secepat penggunaan obat asam urat di Apotik. Selamat mencoba obat tradisional dan rasakan asam urat rematik turun alami.



Baca: Obat rematik generik ampuh, yang Dapat Dibeli di Apotik