6 Nama Obat Salep Untuk Luka Jahitan yang Ampuh

0
7772
6 Nama Obat Salep Untuk Luka Jahitan yang Ampuh
6 Nama Obat Salep Untuk Luka Jahitan yang Ampuh

Bidhuan.id – Obat Salep untuk luka jahitan sebenarnya saat ini sudah tersedia dalam berbagai macam pilihan. Mulai dari salep untuk mengeringkan luka jahitan pasca melahirkan,
salep untuk mengeringkan luka bekas operasi bahkan salep luka jatuh dari motor yang cukup parah sehingga membutuhkan jahitan. Penggunaan salep antibiotik yang tepat dipercaya bisa menyembuhkan luka jahitan secara aman, cepat kering dan efektif. Lantas, apa saja nama salep untuk luka jahitan yang dapat digunakan? Berapa harga masing-masing Salep Antibiotik Untuk Luka Jahitan tersebut? Temukan jawabannya pada ulasan dibawah.

Nama salep untuk luka jahitan

Penggunaan jenis salep juga bergantung pada jenis luka yang diderita agar penyembuhannya lebih cepat dan tidak menimbulkan efek samping. Simak penjelasan berikut untuk mendapatkan salep antibiotik untuk luka jahitan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Salep Lanakeloid untuk mengeringkan luka bekas operasi

Lanakeloid adalah salah satu salep antibiotik untuk luka jahitan yang seringkali digunakan oleh dokter pada pasiennya. Salep antibiotik ini mengandung Centella Asiatica Phytosome 1% dan vitamin E 0,2%. Zat-zat tersebut mampu menyembuhkan luka pasca operasi dengan cepat jika dipakai dengan teratur dan sesuai dosis yang telah ditentukan.Tak hanya itu saja, penggunaan salep ini juga direkomendasikan sebagai obat keloid yang ampuh. Untuk info lebih lanjut silahkan baca 5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik

Cara pemakaian salep ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian yang terluka secukupnya. Oleskan pada bagian yang luka tersebut sebanyak 1-2 kali sehari.

Untuk harga salep Lanakeloid ini di apotek terdekat ialah Rp 66.550,00.

  1. Salep Antibiotik Gentamicin

Salep Gentamicin merupakan salah satu salep yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka jahitan pasca operasi. Salep antibiotik ini mengandung Gentamicin Sulfate yang setara dengan Gentamicin 0,1%.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai salep ini, silahkan baca artikel “Salep Genoint Gentamicin untuk Infeksi Kulit

Cara pemakaian salep ini pun terbilang cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian yang mengalami peradangan secara merata. Untuk orang dewasa dan anak-anak, oleskan 3-4 kali sehari hingga sembuh.

Anda bisa mendapatkan salep gentamicin ini di apotek dengan harga Rp 9.000,00.

  1. Salep Plus (Salep untuk mengeringkan luka jahitan)

Salep Plus merupakan salep yang mengandung herbal dan mampu mengeringkan luka jahitan dengan cepat tanpa meninggalkan bekas hitam. Salep Plus mengandung daun alang-alang yang mengandung glukosa dan sakrosa yang terkenal sangat bermanfaat.

Cara pemakaian salep ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan Salep Plus di bagian yang mengalami peradangan secara merata.

Untuk Harga Salep Plus ialah Rp 150.000,00.

  1. QnC Jelly (Salep luka bernanah dan Jahitan)

Meski tidak termasuk salep Antibiotik, QnC Jelly dapat digunakan untuk mengeringkan luka jahitan melainkan bisa juga digunakan sebagai salep luka bernanah. Salep ini terbuat dari teripang emas pilihan yang memiliki protein yang sangat tinggi. Protein dinilai mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan bakter dan virus yang menyerang tubuh. Selain itu, teripang emas juga memiliki kandungan kolagen yang tinggi.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolagen adalah unsur yang sangat penting dalam pembentukan lapisan dasar kulit. QnC Jelly juga mengandung zat-zat lain yang tidak kalah penting yaitu omega 3, 6, dan 9, mineral mukopolisakarida, GAGs, antispetik alami, asam amino, dan vitamin yang berperan dalam memulihkan kulit yang terinfeksi maupun mengalami peradangan.

Cara pemakaian salep ini juga cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang terluka sebanyak 2 kali sehari. Produk Salep ampuh ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 155.000,00.

  1. Betadine Salep Antiseptic

Betadine Salep Antiseptik adalah salah satu salep antibiotik yang mampu mengeringkan luka bekas jahitan dengan cepat. Salep ini mengandung Povidone-iodine 10% yang dipercaya mencegah infeksi pada bekas-bekas luka.

Cara pemakaian salep ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian yang mengalami luka secara merata. Untuk orang dewasa dan anak-anak, oleskan 3-4 kali sehari hingga sembuh.

Harga Betadine Salep Antiseptic di apotik ialah Rp 10.900,00.

6. Salep Dermatix Ultra

Dermatix Ultra adalah salah satu merk obat yang cukup terkenal untuk menghilangkan dan mempercepat proses keringnya segala macam jenis luka. Selain itu, Obat salep ini juga sangat bermanfaat dalam meratakan bekas luka pada permukaan kulit.

Salep Dermatix Ultra mengandung Cyclopentacyloxane, dimethicone, dan vinyl dimethicone ascorbyl tetraisopalmitate, dan bekerja secara aktif untuk menghaluskan kulit yang rusak dan menyatukannya dengan kulit di sekitarnya agar kembali normal.

Untuk hasil yang maksimal, oleskan tipis-tipis saja salep ini sambil sedikit dipijat tepat pada bagian yang terluka. Lakukan hal ini dua kali sehari pada pagi dan sore hari selama minimal dua bulan.

Produk Salep ini bisa dibeli di apotek terdekat dengan harga Rp 109.091,00 untuk kemasan 7 gram dan Rp 181.818,00 untuk kemasan 15 gram.

Apakah Anda masih bingung menentukan salep antibiotik yang tepat untuk luka jahitan Anda? Referensi salep antibiotik di atas cukup membantu Anda dalam menentukan pilihan yang tepat. Ingat, gunakan secara teratur dan ikuti resep dokter dalam memilih salep antibiotik untuk luka jahitan agar lebih efektif dalam mengobati Luka Jahitan, baik itu luka jahitan pasca melahirkan, luka bekas operasi ataupun luka jahitan akibat kecelakaan.



Baca: 4 Pilihan Obat Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik