5 Obat Kutu Rambut di Apotik untuk Menghilangkan Kutu di Kepala

0
13497
5 Obat Kutu Rambut di Apotik untuk Menghilangkan Kutu di Kepala
5 Obat Kutu Rambut di Apotik untuk Menghilangkan Kutu di Kepala

Bidhuan.id – Mencari referensi mengenai obat kutu rambut di apotik memang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih mengatasi kutu rambut juga tidak dapat sembarangan dan harus dilakukan secara intensif serta teratur. Lantas, apa saja pilihan obat menghilangkan kutu rambut dan telurnya di kepala? Atau, ampuhkah shampo kutu rambut yang kini sudah banyak dijual? Berapa harga shampo kutu rambut di apotik? Temukan seluruh jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Rambut yang terdapat kutu mungkin dapat juga dikatakan sebagai salah satu penyakit karena mampu menimbulkan infeksi pada kulit kepala. Untuk mengatasinya, maka dapat menggunakan varian obat khusus tertentu yang dapat membunuh kutu yang terdapat dirambut beserta telurnya tersebut. Saat ini, sudah terdapat cukup banyak pilihan obat kutu rambut di apotik yang dapat Bidhaners coba.

Pilihan Shampoo & Obat Kutu Rambut di Apotik

Kutu rambut ini merupakan salah satu jenis serangga berukuran kecil. Jika tidak dihilangkan dari rambut segera mungkin, maka mereka akan bertelur dan berkembang biak dengan sangat cepat. Cara bertahan hidup serangga atau kutu rambut tersebut adalah dengan mengisap darah dari kulit kepala. Maka dari itulah mengapa kutu rambut dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

Baca: 4 Pilihan Cara Mengurangi Rambut Rontok yang Tepat

Selain itu, karena ukurannya yang sangat kecil terkadang membuat kutu-kutu rambut tersebut tidak akan mudah terlihat oleh mata, sehingga sulit untuk ditemukan. Maka dari itu salah satu cara mengatasinya yakni menggunakan obat khusus untuk membunuh kutu rambut dan telurnya. Dan tentunya, terdapat cukup banyak obat kutu rambut selain Peditox yang kini dijual di pasaran.

Apa sajakah Obat kutu rambut di kepala tersebut? Berikut ini beberapa pilihannya.

Pilihan Obat Kutu Rambut di Apotik :

  • Malathion (Shampo Kutu Rambut)

Malathion adalah salah satu jenis obat antiparasit yang berbentuk shampo. Namun yang perlu diperhatikan ialah kandungan alkoholnya yang sangat tinggi. Sehingga tidak semua kalangan dapat menggunakan obat penghilang kutu rambut ini.

Shampo ini tidak boleh digunakan pada anak berusia dibawah 6 tahun dan penggunaannya pun harus sesuai dengan anjuran atau lebih baik mengikuti saran dokter.

  • Benzyl Alcohol (Obat Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya)

Jenis obat selanjutnya yang dapat membantu menghilangkan kutu rambut beserta telurnya adalah Benzyl Alcohol. Obat ini merupakan obat keras yang penggunaannya sebaiknya mengikuti anjuran atau saran dari dokter.

Obat kutu rambut Benzyl Alcohol akan membunuh kutu rambut beserta telurnya dengan cara kerja memutus asupan oksigen yang dibutuhkan oleh serangga parasit tersebut.

  • Lindane Shampoo (Shampoo Kutu Rambut di Apotik)

Selain Shampoo Kutu Malathion yang telah disebutkan diawal tadi, Lindane Shampoo juga merupakan jenis obat kutu rambut berbentuk shampoo yang dapat kamu coba. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa obat ini merupakan obat keras sehingga penggunaannya harus sesuai dengan anjuran atau lebih baik dibawa pengawasan ahli medis/dokter.

Kandungan yang dimiliki Lindane Shampoo diyakini mampu membunuh kutu rambut beserta telur-telurnya.

  • Peditox (Obat kutu Rambut Peditox di Apotik)

Mungkin Bidhuaners semua sudah tidak asing dengan merk obat penghilang kutu yang satu ini. Peditox mudah dijumpai di berbagai apotik.

Untuk harga Peditox obat kutu ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 20.000 perbotolnya. Kandungan permetrin yang terdapat di dalam Peditox sendiri memang terbukti ampuh dalam membunuh kutu rambut beserta telurnya.

  • Freshy Anti Lice Shampoo (Obat Kutu Rambut Selain Peditox)

Kutu rambut tentunya tidak hanya menyerang orang dewasa saja, melainkan juga akan menyerang pada anak-anak. Untuk mengatasi kutu rambut pada anak-anak, maka obat seperti Freshy Anti Lice Shampoo ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Produk shampoo ini diklaim aman karena tidak memiliki kandungan lindane ataupun insektisida. Kendati demikian, kandungan di dalamnya dinyatakan ampuh membunuh kutu dan telurnya.

Demikian di atas tadi adalah beberapa pilihan terbaik mengenai obat kutu rambut di Apotik pada saat ini. Setelah mengetahui beberapa pilihannya, maka Bidhuaners semua tentu sudah tidak perlu merasa bingung lagi. Semoga informasi obat dan shampoo penghilang kutu rambut di atas dapat menjadi sumber yang membantu sekaligus bermanfaat.



Baca: 4 Pilihan Shampo Anti Ketombe Terbaik yang Ada Saat Ini