5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik

0
21649
5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik
5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik

Bidhuan.id – Obat keloid salep atau obat topikal untuk mengatasi keloid memang sudah tersedia dalam berbagai macam merk dagang. Penggunaan obat topikal tersebut memang dapat dikatakan sebagai salah satu cara mengatasi keloid yang ampuh dan efektif. Lalu, apa saja merk obat keloid paling ampuh? Apa saja salep keloid di Apotik yang bagus? Temukan jawabannya pada ulasan kumpulan salep penghilang keloid dibawah ini.

Mengatasi keloid memang tidaklah mudah. Pasalnya keloid sendiri merupakan salah satu kondisi bekas luka dimana terdapat jaringan lapisan kulit yang terus bertumbuh hingga menimbulkan benjolan. Bekas luka tersebut pada umumnya akan terjadi pada bagian bekas luka operasi, bekas luka bakar, hingga luka tergores. Dan salah satu cara paling tepat untuk menghilangkannya adalah dengan penggunaan obat keloid salep yang tepat.

Pilihan Obat Keloid Salep di Apotik

Kumpulan Obat Keloid Salep di Apotik paling ampuh
Kumpulan Obat Keloid Salep di Apotik paling ampuh

Banyaknya merk dagang pada oba topikal atau salep dewasa ini memang akan menjadi kendala tersendiri saat mencari obat keloid paling ampuh. Dengan banyaknya produk salep keloid di apotik, maka sebaiknya Anda dapat mengenali beragam jenis salep tersebut terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih produk. Untuk Bidhuaners yang membutuhkan referensi, maka inilah kumpulan salep penghilang keloid yang ampuh dan efektif.

Kumpulan Obat Keloid Salep di Apotik :

  • Mederma Proactive Gel (Mederma Salep)

Obat topikal atau salep keloid pertama yang dapat dicoba adalah Mederma Proaktiv Gel. Salep Mederma sendiri diketahui merupakan salah satu salep tebaik untuk mengatasi keloid karena memiliki beberapa kandungan seperti :

  1. PEG-4
  2. Prufied Water
  3. Allium Cepa extr
  4. Allantoin
  5. Xanthan Gum

Namun salep mederma ini dibanderol pada kisaran harga yang relatif mahal. Karena di apotik obat topikal/salep untuk keloid ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 200.000.

  • Madecassol Tirtrated Extract of Centella Asiatica (Salep Madecassol)

Selain Mederma, obat topikal yang juga ampuh untuk mengatasi keloid adalah salep Madecassol ini. Dengan kandungan ekstrak dari Cantella Asiatica yang juga sudah di titrasi, Salep ini terhitung cepat dalam mengatasi keloid pada permukaan kulit.

Obat topikal untuk keloid ini juga tidak semahal salep sebelumnya, karena salep Madecassol dengan kemasan tube 10 gram dijual dengan kisaran harga Rp. 145.000 di apotik.

  • Dermatix Ultra Gel (Obat Keloid Paling Ampuh)

Salah satu obat topikal untuk mengatasi keloid yang sudah sangat terkenal adalah salep Dermatix Ultra Gel.

Salep ini sangat mudah ditemukan di apotik-apotik dengan kisaran harga sekitar Rp. 160.000 hingga Rp. 260.000. Selain dapat menghilangkan bekas luka, salep Dermatix juga terhitung ampuh dalam menghilangkan keloid.

Baca juga: 4 Pilihan Obat Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik

  • Kenacort-A Salep 10 G (Salep Keloid di Apotik)

Kenacort-A salep adalah jenis obat topikal yang memiliki kandungan Tirmacinolone Acetonide yang terbilang ampuh dalam menghilangkan bekas luka dan keloid.

Kendati harganya tidak semahal beberapa varian salep sebelumnya, namun Kenacort-A salep juga masuk pada daftar obat topikal yang ampuh untuk mengatasi keloid. Di apotik, salep Kenacort-A ini dijual dengan kisaran harga Rp. 77.000.

  • Lanakeloid-E Cream (Obat Keloid Murah)

Jika Bidhuaners mencari obat topikal untuk keloid yang paling murah namun bagus, maka salep Lanakeloid-E Cream ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya dalam salep Lanakeloid-E ini terdapat beberapa kandungan aktif yang dapat menyamarkan bekas luka, seperti vitamin E dan asiatica phytosome. Dikatakan paling murah karena salep Lanakeloid-E ini dijual dengan kisaran harga Rp. 66.000 di apotik.

Itulah lima varian obat keloid salep yang ampuh dan efektif yang dapat ditemukan dengan mudah di berbagai apotik. Keloid memang bukan merupakan penyakit atau kondisi yang akan merugikan dan membahayakan tubuh, namun jika letaknya pada bagian tubuh yang terbuka maka sudah tentu akan mengganggu penampilan seseorang. Semoga informasi obat-obatan terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.



Baca juga: Salep Miconazole: Obat Topikal Anti-Jamur Golongan Azol untuk Mengatasi Penyakit Kulit