4 Obat Iritasi Mata untuk Mengatasi Mata Merah, Bengkak dan Belekan

0
20785
4 Obat Iritasi Mata untuk Mengatasi Mata Merah, Bengkak dan Belekan
4 Obat Iritasi Mata untuk Mengatasi Mata Merah, Bengkak dan Belekan

Bidhuan.id – Mencari obat iritasi mata yang tepat tentu saja harus disesuaikan dengan jenis iritasi yang di alami. Karena untuk mengatasi iritasi mata dengan cepat, maka sudah tentu obat yang dipilih pun harus sesuai dan juga tepat. Lalu, apakah nama obat iritasi mata merah yang bagus? Obat apa yang tepat untuk mengatasi mata iritasi belekan? Atau, apakah obat iritasi mata bengkak yang bagus di apotik? Untuk mengetahui jawabannya, maka silahkan simak terus ulasan berikut ini.

Untuk itu, sebelum Anda mengetahui obat iritasi mata yang tepat maka Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu pengertian iritasi mata. Iritasi mata adalah sebuah kondisi dimana mata mengalami gangguan dengan beberapa gejala seperti mata kering, gatal, sakit, perrih, hingga mengalami pandangan yang kabur.

Obat Iritasi Mata di Apotik yang Bagus dan Ampuh

Obat Iritasi Mata di Apotik
Obat Iritasi Mata di Apotik

Penyebab terjadinya iritasi mata sendiri diketahui cukup beragam dan bermacam-macam, mulai dari alergi, infeksi, hingga karena virus ataupun bakteri. Maka dari itulah dikatakan di atas tadi, bahwa untuk mengatasi iritasi mata akan disesuaikan dengan penyebab dan gejalanya. Karena sudah tentu jenis obat mata yang digunakan pun akan berbeda-beda.

Iritasi pada mata juga sudah tentu harus segera di atasi agar tidak menimbulkan berbagai macam penyakit mata lainnya. Lalu, apa saja obat iritasi mata yang bagus dan ampuh? Untuk Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah beberapa obat iritasi mata yang dapat menjadi pilihan untuk Anda semuanya.

Referensi Obat Iritasi Mata di Apotik :

  • Visine (Obat Iritasi Mata Merah)

Visine adalah salah satu jenis obat tetes mata yang dapat menyembuhkan iritasi mata merah karena kelelahan, infeksi, atau alergi. Visine juga merupakan obat tetes mata yang sangat mudah ditemukan di apotik dan memiliki kisaran harga terjangkau yakni sekitar Rp 13.000. Dengan kandungan tetryzoline hydrochloride pada obat ini, maka iritasi pada mata pun akan lebih mudah teratasi.

  • Cendo Lyteers (Obat Iritasi Mata Karena Softlens)

Salah satu penyebab mata kering hingga menyebabkan iritasi adalah penggunaan softlens. Dengan alat tersebut maka mata akan lebih mudah kering hingga menyebabkan iritasi. Dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan obat seperti Cendo Lyteers ini. Karena obat tetes mata ini dapat berperan sebagai air mata buatan dan pengganti cairan pelumas mata.

Untuk Harga obat iritasi mata Cendo Lyteers ini di apotik, yakni sekitar Rp. 36.000.

  • Diphenhydramine (Obat Iritasi Mata Bengkak)

Berbeda dengan dua obat topikal sebelumnya, Diphenhydramine adalah salah satu jenis obat mata yang terdapat versi obat oral atau obat yang diminumnya. Obat oral yang satu ini dapat digunakan untuk menghilangkan mata bengkak yang disebabkan oleh iritasi dan alergi. Selain obat ini ada lagi pilihan obat lainnya yang dapat digunakan dan telah kami bahas pada artikel sebelumnya yang berjudul Penyebab Mata Bengkak dan Daftar Nama Obatnya

Diphenhydramine juga merupakan obat yang bebas dijual di apotik dan tersedia dalam bentuk kapsul, tablet dan cair.

  • Obat Mata Merah Cendo Xitrol (Obat Mata Iritasi Belekan)

Cendo Xitrol adalah salah satu obat tetes mata antibiotik yang biasanya harus dibeli dengan resep dokter. Indikasi obat tetes mata ini adalah untuk membantu mengatasi iritasi hingga infeksi pada mata yang menyebabkan mata merah, berair, hingga terdapat kotoran atau belekan.

Dalam Cendo Xitrol sendiri terdapat kandungan dexamethasone sodium phosphate, neomycin sulphate, dan polymixin B sulphate.

Sedangkan untuk Harga Cendo Xitrol sendiri yang dijual di Apotik ada pada kisaran harga Rp. 37.000 untuk setiap kemasan dengan netto 5 ML.

Itulah empat macam obat iritasi mata yang dibedakan menurut masing-masing penyebab yang berbeda. Setelah mengetahui penyebabnya, barulah Bidhuaners dapat mengetahui jenis obat mata yang tepat. Sebenarnya masih ada banyak lagi obat iritasi mata yang dapat digunakan, namun untuk obat lainnya akan coba kami bahas di update artikel lain waktu ya.

Semoga informasi obat medis unggulan untuk mengobati iritasi mata di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya.



Baca juga: 4 Pilihan Salep Mata Terbaik untuk Mengobati Penyakit Mata