4 Pilihan Obat Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik

0
7604
4 Pilihan Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik
4 Pilihan Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik

Bidhuan.id – Saat ini Obat salep penghilang bekas luka memang sudah tersedia dalam berbagai macam brand atau merk dagang. Penggunaan obat topikal seperti salep untuk menghilangkan bekas luka pada permukaan kulit memang merupakan salah satu cara yang paling tepat. Lantas, apa saja salep penghilang bekas luka di apotik yang paling bagus? Apa saja pilihan obat untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam, luka di wajah bahkan luka bakar? Untuk mengetahui varian salep menghilangkan bekas luka tersebut, maka silahkan simak terus ulasan berikut ini.

Terdapat di bagian kulit manapun, tetap saja bekas luka akan membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Terlebih jika bekas luka yang ada tersebut terletak pada permukaan kulit yang terbuka dan terlihat. Tentunya tidak harus menempuh jalur operasi atau bahkan menggunakan laser untuk menghilangkannya, namun Anda juga dapat mencoba menggunakan varian salep penghilang bekas luka yang tepat.

Salep Penghilang Bekas Luka yang Bagus

obat penghilang bekas luka
obat penghilang bekas luka

Banyaknya merk dagang yang tersedia pada saat ini memang terkadang membuat kita bingung dalam memilih salah satunya. Namun sebenarnya, obat topikal atau salep tersebut merupakan varian obat penghilang bekas luka di wajah dan juga obat penghilangkan bekas luka di kaki. Sehingga pada dasarnya, obat topikal tersebut dapat digunakan untuk seluruh permukaan kulit tubuh.

Baca juga: Macam-Macam Salep Antibiotik Untuk Luka yang Bagus

Hampir seluruh varian obat-obatan topikal atau salep tesebut dapat dengan mudah ditemukan di berbagai apotik atau toko obat. Untuk Anda yang membutuhkan referensi mengenai salep penghilang bekas luka di apotik yang ampuh, maka inilah beberapa varian salep penghilang bekas luka yang bagus.

Macam-Macam Obat Salep Penghilang Bekas Luka :

  • Dermatix Ultra (Salep Menghilangkan Bekas Luka Hitam)

Salah satu obat topikal yang terhitung ampuh dalam menghilangkan bekas luka pada kulit adalah Dermatix Ultra. Dermatix sendiri merupakan obat topikal berbentuk gel yang akan membantu menyamarkan bekas luka pada kulit, khususnya untuk bekas luka operasi maupun luka jahitan.

Bicara mengenai harga,  harga salep Dermatix ini berkisar mulai dari Rp. 150.000 hingga Rp. 240.000.

  • Mederma Gel Proaktif (Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah)

Satu lagi obat topikal yang bagus untuk menghilangkan bekas luka yakni Mederma Gel Proaktif. Salep Mederma sendiri dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka baru maupun bekas luka lama yang ada.

Beberapa bekas luka yang dapat disamarkan oleh salep Mederma antara lain seperti :

  1. Keloid
  2. Bekas luka hipertrofik
  3. Bekas luka atrofik

Sedangkan untuk harganya, salep Mederma Gel Proaktif sendiri dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 235.000 untuk setiap kemasan tube dengan netto 20 gram.

  • Bioplacenton (Salep Penghilang Bekas Luka Bakar)

Varian salep ini juga tentu sudah tidak asing lagi sebagai salah satu salep kulit untuk menghilangkan bekas luka. Dengan kandungan ekstrak plasenta yang terdapat di dalamnya, salep Bioplacenton dapat membantu menumbuhkan jaringan kulit pada bekas luka hingga bekas luka tersebut samar dan menghilang.

Di apotik-apotik, salep Bioplacenton biasanya dijual dengan kisaran harga Rp. 15.000 untuk produk dengan kemasan tube netto 15 gram.

Selain menggunakan Salep Bioplacenton ini, anda juga bisa menggunakan salep-salep lainnya yang terbukti cukup ampuh untuk menghilangkan luka bakar. Selengkapnya bisa dibaca pada artikel kami sebelumnya yang berjudul Obat Salep Luka Bakar yang Bagus

  • Derma Scar Gel (Obat Penghilang Bekas Luka di Kaki)

Dari beberapa varian gel penghilang bekas luka di atas, Derma Scar Gel sendiri mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu varian obat topikal baru di Indonesia. Dengan kandungan Triamcinolone Acetonide yang terdapat di dalamnya, maka Derma Scar gel juga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka dan menghilangkannya.

Kemasan Derma Scar Gel dengan netto 35 gram biasanya dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 60.000.

Itulah 4 varian salep penghilang bekas luka yang terhitung ampuh dan bagus serta dapat memberikan hasil yang memuaskan yang bisa Bidhuaners coba gunakan. Semoga informasi obat unggulan di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk anda semua.



Baca juga: 5 Mahasiswa UGM Sulap Lendir Lele Jadi Obat Luka Penderita Diabetes