5 Nama Salep Jerawat untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

0
12828
5 Nama Salep Jerawat untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat
5 Nama Salep Jerawat untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Bidhuan.id – Mencari referensi salep jerawat yang ampuh dan bagus memang tidaklah mudah. Banyaknya brand atau merk produk obat-obatan yang tersedia dewasa ini terkadang malah membuat bingung banyak orang. Karena memang salah satu cara mengatasi jerawat yang cepat dan efektif adalah menggunakan salep jerawat ini. Lalu, apa saja kumpulan salep penghilang jerawat yang bagus? Apa saja salep jerawat paling ampuh di apotik? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Jerawat (acne) memang merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat terjadi pada siapa saja. Bahkan, jerawat juga tidak hanya bisa muncul di wajah saja, melainkan juga dapat muncul di bagian tubuh lain seperti punggung dan dada. Cara mengatasi jerawat yang efektif dan ampuh salah satunya dapat dengan menggunakan salep jerawat yang tepat.

Pilihan Merk Salep Jerawat yang Bagus dan Ampuh

Kumpulan Nama Salep Jerawat yang Bagus dan Ampuh
Kumpulan Nama Salep Jerawat yang Bagus dan Ampuh

Namun perlu diketahui juga bahwa setiap jenis salep jerawat yang ada mungkin tidak akan selalu cocok untuk kita. Untuk itulah agar tidak salah dalam memilih produk maka sebaiknya Bidhuaners semua mengetahui terlebih dahulu referensi mengenai berbagai macam varian salep jerawat yang bagus.

Baca juga: Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C yang Tepat

Setiap salep jerawat yang ada diketahui akan memiliki sistematis kerja yang berbeda-beda. Namun pada intinya, fungsi salep atau krim khusus anti acne tersebut adalah menyembuhkan jerawat hingga ke akarnya. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah kumpulan salep penghilang jerawat yang bagus dan juga ampuh.

Kumpulan Nama Salep Jerawat yang Bagus dan Ampuh :

  • Benzoyl Peroxide (Salep Jerawat yang Bagus)

Salep Benzoyl peroxide bekerja dengan cara membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu mengurangi peradangan.

Namun jangan kaget saat Bidhuaners menggunakan salep ini, sebab ada kemungkinan di awal penggunaanobat salep ini, jerawat akan bertambah parah. Dan gejala tersebut seharusnya akan mulai berkurang pada jangka waktu, kira-kira 4 hingga 6 minggu setelah penggunaan teratur

  • Salicylic Acid (Salep Jerawat di Apotik)

Salep Salicylic acid atau yang dikenal juga dengan asam salisilat ini juga sebenarnya memiliki sistematis kerja yang tidak jauh berbeda. Yakni membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran.

Hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan salep jerawat ini adalah dapat menyebabkan kulit bagian atas menjadi terkelupas. Selain itu, ada juga efek samping yang mungkin terjadi antara lain seperti kulit menjadi kering, kemerahan, sehingga lebih sensitif saat terkena matahari.

  • Retinoid (Salep Jerawat Resep Dokter)

Salep Retinoid juga merupakan obat topikal yang dapat membantu mengatasi jerawat pada kulit wajah. Bahkan diketahui, salep jerawat ini juga dapat membantu menghilangkan komedo atau bintik hitam pada kulit wajah.

Salep Retinoid bekerja dengan cara menghilangkan sel kulit mati hingga menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Dengan begitu, jerawat pada kulit wajah akan berkurang dan hilang.

  • Salep Jerawat Mediklin

Mediklin topikal atau salep Mediklin juga merupakan salah satu salep yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Salep ini bekerja dengan cara menghambat produksi enzim serta inflamasi atau aktivitas dari p.acnes di bagian sebum kulit. Salep Mediklin ini dapat dibeli di apotik atau toko-toko obat.

  • Azelaic Acid

Selain beberapa varian salep di atas, Azelaic Acid juga biasanya akan digunakan sebagai salah satu obat topikal alternatif lain saat penggunaan retinoid atau benzoyl peroxide tidak cocok.

Selain menghilangkan jerawat, obat topikal ini juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Azelaic Acid sebaiknya digunakan secara rutin dan teratur karena hasilnya baru terlihat setelah 1 bulan pemakaian.

Beberapa jenis salep jerawat di atas diketahui merupakan varian salep kulit tercepat untuk jerawat dan juga salep jerawat paling ampuh di apotik. Semoga informasi obat topikal terbaik untuk jerawat di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.



Baca juga: Merk Serum untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat Terbaik