4 Obat Migrain Paten, Generik hingga Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

0
3169
Obat Migrain Paten, Generik hingga Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah
Obat Migrain Paten, Generik hingga Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Bidhuan.id – Mencari referensi obat migrain yang ampuh dan efektif memang tidaklah mudah. Kendati banyak varian obat-obatan yang dapat dipilih, namun mungkin tidak semua varian obat yang ada menjadi cara yang efektif dalam mengatasi migrain. Lantas, apa saja nama obat migrain yang ampuh dan efektif di apotik? Apa saja obat migrain generik dan obat migrain paten yang dapat menjadi pilihan? Penasaran dengan jawabannya? Simak terus ulasan dibawah ini.

Migrain adalah nyeri atau sakit kepala yang hanya terjadi pada salah satu sisi bagian kepala saja. Rasa sakitnya sendiri bervariasi, mulai dari sakit kepala dengan skala sedang hingga sakit kepala yang cenderung parah dan terasa berdenyut. Kondisi sakit kepala ini memang dapat diobati dengan obat migrain, namun tentu saja varian obat yang dipilih haruslah tepat.

Mengenal Obat Migrain yang Bagus

Obat Migrain untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah
Obat Migrain untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Tentu saja kondisi sakit kepala sebelah atau yang dikenal juga dengan sebutan migrain ini bukan tanpa sebab atau alasan. Karena diketahui terdapat beberapa penyebab umum yang menimbulkan sakit kepala sebelah ini.

Baca juga: Obat Amitriptyline: Khasiat, Efek Samping dan List Obat yang Berinteraksi Fatal

Beberapa penyebab timbulnya Migrain tersebut diantaranya adalah :

  1. Karena faktor hormon. Khususnya pada wanita saat sedang masa menstruasi.
  2. Berat badan berlebihan pada anak-anak.
  3. Faktor genetik atau turunan. Karena menurut penelitian, hampir dari setengah penderita migrain ini memiliki anggota keluarga yang juga mengalami hal yang sama.
  4. Perubahan sementara pada jaringan saraf dan otak serta pembuluh darah.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi jenis makanan atau minuman tertentu.
  6. Faktor stres berlebihan dan kelelahan.

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas tadi, bahwa untuk mengatasinya sebaiknya menggunakan jenis obat migren sakit kepala sebelah yang tepat. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah varian obat migrain yang ampuh dan dapat ditemukan di apotik.

Obat Migrain untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah :

  • Aspirin (Obat Migrain Generik)

Obat migrain generik yang paling mudah ditemukan di apotik serta terhitung ampuh adalah Aspirin. Jenis obat migrain yang satu ini memang dijual bebas di apotik dan memiliki kisaran harga yang terjangkau.

Hanya saja, sebaiknya penggunaan obat migrain Aspirin disesuaikan dengan dosis dan anjuran yang berlaku. Pasalnya, pada beberapa kasus obat ini tidak dianjurkan karena dapat memicu terjadinya pendarahan.

  • Ericaf Tablet (Obat Migrain Paten)

Berbeda dari obat migrain pertama tadi, Ericaf Tablet merupakan obat migrain apotik yang harus ditebus menggunakan resep dokter. Karena penggunaannya memang harus dibawah petunjuk dan anjuran ahli medis atau dokter.

Obat migrain paten ini memang dapat menyembuhkan sakit kepala sebelah, namun tidak dianjurkan untuk mencegah migrain. Dapat menyembuhkan migrain sebelah kanan ataupun sebelah kiri kepala.

  • Ibuprofen (Obat Migrain yang Ampuh)

Nama obat migrain ini juga cukup mudah ditemukan di berbagai toko obat atau apotik. Ibuprofen sendiri sebenarnya merupakan obat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri.

Akan tetapi, ibuprofen juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain. Karena kandungan anti-inflamasi yang terdapat di dalamnya diketahui dapat membantu mengurangi peradangan yang bisa saja terjadi akibat sakit kepala sebelah.

  • Ramuan Herbal Tradisional (Obat Alami Migrain Dengan Jahe)

Selain menggunakan varian obat-obatan medis, menghilangkan migrain atau sakit kepala sebelah juga dapat diatasi menggunakan ramuan herbal tradisional dari bahan alami seperti jahe. Cara membuat ramuannya pun tidaklah sulit.

Siapkan serimpang jahe yang telah di cuci bersih sebelumnya, memarkan, lalu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu air rebusan jahe tersebut, kemudian minum secara teratur hingga 3 kali dalam sehari.

Beberapa jenis obat migrain di atas tadi sudah terkenal ampuh dan juga efektif dalam mengatasi sakit kepala sebelah, baik pada jenis obat migren apotik atau pun obat alami migrain dengan jahe.



Baca juga: Ini Pesan Penting Apoteker Untuk Hindari Kesalahan Pengobatan Diri Sendiri