4 Nama Obat Bisul Salep Yang Ampuh Untuk Mengatasi Bisulan

0
26456
4 Nama Obat Bisul Salep Yang Ampuh Untuk Mengatasi Bisulan
4 Nama Obat Bisul Salep Yang Ampuh Untuk Mengatasi Bisulan

Bidhuan.id – Obat bisul salep pada saat ini sudah tersedia dalam banyak pilihan merk. Mulai dari obat generik hingga jenis obat paten. Obat bisul seperti salep memang diyakini lebih efektif untuk mengatasi bisul dengan cepat. Lalu, apa saja nama obat bisul di apotik yang dapat menjadi pilihan? Apa nama salep bisul yang bagus di apotik? Untuk menemukan referensi obat bisul paling ampuh tersebut, maka simak terus ulasan berikut ini.

Bisul merupakan salah satu penyakit kulit yang berupa benjolan berwarna merah dan berisi nanah. Benjolan bisul ini akan terus membesar dan akan menimbulkan rasa sakit. Kondisi tersebut diketahui karena infeksi bakteri yang memicu inflamasi pada folikel-folikel rambut. Dan salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan obat bisul salep yang ampuh.

Obat Bisul Salep yang Bagus dan Ampuh

Nama Obat Bisul Salep Paling Ampuh
Nama Obat Bisul Salep Paling Ampuh

Keluhan seperti bisul dapat timbul di hampir seluruh bagian tubuh kita. Namun diketahui ada beberapa bagian tubuh yang kerap diserang bisul antara lain seperti :

  1. Area punggung
  2. Area leher
  3. Area ketiak
  4. Area bahu
  5. Area wajah
  6. Area bokong
  7. Bahkan hingga di area kemaluan

Tumbuhnya bisul pada area tubuh tersebut diketahui karena disana sering berkeringat dan sering terjadi gesekan. Kondisi seperti bisulan tentu sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja dan harus segera diobati.

Baca juga: Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan

Salah satu cara mengatasi bisul yang efektif adalah menggunakan salep khusus agar bisul cepat matang, meringankan rasa sakit dari bisul tersebut, serta menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi dan inflamasi. Berikut ini adalah nama obat bisul di apotik yang bagus.

Nama Obat Bisul Salep Paling Ampuh :

  • Mupirocin Salep (Salep Antibiotik untuk Bisul)

Mupirocin Salep adalah salah satu obat bisul antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab bisul. Salep bisul ini juga merupakan salep bisul yang bagus dan dapat ditemukan di apotik.

Antibiotik yang terdapat di dalamnya memang sangat efektif dalam mengatasi MRSA serta bakteri gram positif lainnya. Obat bisul salep ini dapat dioleskan hingga 3 kali sehari dengan lama pemakaian hingga 2 minggu.

  • Benzocaine Salep (Salep Bisul yang Bagus)

Benzocaine salep ialah salep anestesi lokal yang bekerja dengan cara menghalangi transmisi sinyal dari rasa sakit yang disebabkan oleh bisul. Tidak perlu penggunaan dalam jumlah yang banyak, karena sejumlah kecil salep Benzocaine ini dapat mengurangi rasa sakit. Namun yang perlu diketahui adalah, penggunaan obat bisul salep ini harus dibawah pengawasan dokter ya Bidhuaners.

  • Salep Ichtyol (Salep Hitam)

Dari sekian banyak obat bisul salep yang ada, salep hitam ini mungkin dapat dikatakan yang paling populer dan dikenal banyak orang. Salep Ichtyol sendiri dikenal memiliki kandungan ichtammolum yang akan berfungsi sebagai anti-inflamasi, antifungi dan anti-bakteri.

Dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko obat dan apotik serta kisaran harganya pun sangatlah terjangkau. Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan salep hitam tersebut hingga 3 kali sehari.

  • Gentamicin Salep (Obat Bisul Paling Ampuh)

Gentamicin salep juga diketahui merupakan obat topikal antibiotik spektrum yang dapat mengobati bisulan. Kandungan antibiotik yang terdapat di dalamnya mampu menyembuhkan kulit yang terinfeksi.

Baca juga: Salep Genoint Gentamicin untuk Infeksi Kulit

Cukup oleskan Gentamicin salep pada area bisul hingga 4 kali sehari. Akan tetapi, sebaiknya Gentamicin salep tidak digunakan hingga lebih dari dua minggu. Gentamicin juga biasanya akan ditoleransi dengan baik dan jarang menimbulkan efek samping.

Demikian di atas tadi adalah beberapa nama obat bisul di apotik yang bagus dan ampuh. 4 referensi obat bisul salep diatas dapat menjadi pilihan saat Bidhuaners memiliki keluhan seperti bisul ini.



Baca juga: Cara Mengobati Bisul, Cara Tradisional namun Manjur