Panuan? Coba 4 Obat Panu Alami Pilihan Berikut ini

0
540
Obat Panu Alami untuk penyakit panuan
Obat Panu Alami untuk penyakit panuan

Bidhuan.id – Sebenarnya penyakit kulit seperti panu (panuan) dapat di hilangkan dengan obat panu alami tanpa harus selalu menggunakan obat-obatan medis. Menggunakan beragam obat yang terbuat dari bahan alami juga dapat menjadi salah satu cara mengobati panu yang membandel di tubuh yang bisa anda coba. Dan mungkin Anda juga penasaran dengan cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari menggunakan bahan alami, atau bagaimana cara mengobati panu yang sudah menyebar? Bagi Anda yang penasaran, maka ikuti terus ulasan dibawah ini.

Penyakit panu (Panuan) adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh tumbuhnya jamur. Penyakit kulit yang menular ini sebenarnya dapat diatasi dengan mudah jika sudah mengetahui caranya. Seperti salah satunya adalah dengan menggunakan obat panu alami.

Obat Panu Alami Dengan Khasiat yang Ampuh

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami
Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Tumbuhnya jamur pada kulit tersebut biasanya dikarenakan faktor kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka jamur pun akan lebih mudah tumbuh dan berkembang di area tersebut. Untuk mengatasinya, maka berikut ini adalah beberapa cara mengobati panu yang membandel dengan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami :

  • Daun Ketepeng China (cara menghilangkan panu di punggung)

Obat panu alami ini dapat dibuat dengan cara menyediakan terlebih dahulu sekitar 30 gram daun ketepeng china dan kapur sirih secukupnya. Cuci bersih daun ketepeng china tersebut lalu haluskan dengan cara ditumbuk.

Setelah halus, campurkan dengan kapur sirih secukupnya dan langsung gosokan pada bagian area kulit yang terdapat panu. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

  • Lengkuas dan Garam (cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari)

Cara ini diketahui merupakan salah satu cara mengatasi panu yang paling cepat dan efektif. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah, bahwa cara ini akan menimbulkan rasa perih di kulit.

Untuk membuat obat panu alami ini maka siapkan terlebih dahulu lengkuas sebanyak 1 rimpang dan garam secukupnya. Cuci bersih lengkuas lalu belah hingga permukaan dalamnya terlihat.

Setelah itu, taburi dengan sedikit garam halus pada permukaan dalam lengkuas tersebut dan langsung gosokan pada bagian kulit yang berpanu hingga terlihat memerah dan terasa perih. Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut hingga 3 kali sehari jika Anda kuat.

Baca juga: Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Tangan dan Kaki

  • Jeruk Nipis dan Belerang (cara mengobati panu yang membandel)

Cara lain yang dapat digunakan untuk mengobati panu yang membandel di kulit adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan belerang. Untuk membuat obat panu alami ini, maka siapkan terlebih dahulu satu buah jeruk nipis dan belerang yang telah dihaluskan.

Peras jeruk nipis hingga mendapatkan air sarinya dan campurkan dengan belerang, aduk rata lalu gosokan perlahan pada permukaan kulit yang terdapat panu. Agar panu cepat hilang, setidaknya lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.

  • Bawang Putih (cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas)

Untuk menghilangkan panu di wajah secara alami, maka Anda dapat menggunakan bahan alami seperti bawang putih. Selain digunakan sebagai salah satu bumbu masak wajib, Ternyata bawang putih juga diketahui memiliki khasiat untuk menghilangkan panu di wajah tanpa meninggalkan bekas.

Cara mengobati panu dengan menggunakan bawang putih pun tidaklah sulit, cukup sediakan 1 siung bawang putih yang telah dikupas dan di cuci bersih. Potong menjadi dua bagian lalu gosokan bagian dalamnya pada area kulit wajah yang berpanu secara pelahan. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Beberapat obat panu alami di atas tadi diketahui memiliki khasiat yang tidak kalah hebat dari berbagai macam jenis obat-obatan medis yang telah ada saat ini. Memang terkadang banyak dari kita yang mengabaikan cara pengobatan tradisional yang nyatanya memiliki khasiat yang manjur dan lebih aman digunakan. Salah satunya seperti cara mengobati panu yang membandel di tubuh dengan bahan alami ini.

Baca juga: Obat Gatal Alergi Kulit yang Ampuh dan Efektif