3 Pilihan Obat Batuk Kering untuk Anak Terbaik

0
12944
Obat Batuk Kering untuk Anak Terbaik
Obat Batuk Kering untuk Anak Terbaik

Bidhuan.id – Mungkin masih ada beberapa orang tua yang masih suka merasa bingung ketika mencari obat batuk kering untuk anak. Tentu saja karena cara mengobati batuk pada anak-anak tidak sama dengan cara pengobatan pada orang dewasa. Lalu, bagaimana cara mengobati batuk kering dengan cepat pada anak ini? Apa saja obat batuk kering untuk anak 3 tahun dan 7 tahun?  Bagaimana cara menemukan obat batuk paling ampuh di apotik? Temukan semua jawaban dari pertanyaan tersebut pada ulasan di bawah ini.

Sebagai orang tua, tentunya kita semua dituntut untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Tidak terkecuali ketika mereka sedang sakit. Salah satu contohnya ketika terserang batuk pilek atau batuk kering, penyakit yang paling mudah menyerang anak-anak. Untuk mengatasinya, maka obat batuk kering untuk anak yang dipilih pun sebaiknya tidak asal-asalan.

Merk Obat Batuk Kering untuk Anak yang Bagus

Merk Obat Batuk Kering untuk Anak yang Bagus
Merk Obat Batuk Kering untuk Anak yang Bagus

Alih-alih mempercepat penyembuhan pada batuk yang di derita, salah penggunaan obat batuk justru akan membuat batuk pada anak menjadi semakin parah. Memang, langkah yang paling mudah adalah mengunakan obat batuk kering dan gatal resep dokter, namun tentunya kita sebagai orang tua pun harus mengetahui obat alternatifnya sebagai pertolongan pertama.

Mungkin sebagian dari Anda tidak sedikit yang merasa bingung ketika akan memilih dan menggunakan obat batuk untuk anak tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah beberapa cara mengobati batuk kering dengan cepat menggunakan merk obat batuk paling ampuh.

(Baca juga:Obat Panas Anak Tradisional dan Apotik)

3 Pilihan Obat Batuk Kering untuk Anak :

  • Actifed Plus Cough Suppresaant (obat batuk kering untuk anak 3 tahun)

Salah satu pilihan obat batuk kering untuk anak yang dapat dicoba adalah Actifed Plus Cough ini. Dalam obat batuk ini terdapat kandungan tripolidine HCL 1.25 mg, dextromethorpan Hbr 10 mg, pseudoephedrine HCL 30 mg.

Kandungan tersebut diketahui dapat membantu meringankan batuk kering serta pilek dan bersin-bersin pada anak. Untuk anak usia 2 hingga 6 tahun, cukup memberikan obat sebanyak 1/2 sendok teh/2.5 ml hingga 3 kali sehari.

  • Triaminic Batuk & Pilek (obat batuk kering untuk anak 7 tahun)

Tidak berbeda jauh dengan obat batuk di atas tadi, Triaminic juga merupakan obat batuk untuk anak-anak yang dapat membantu mengatasi batuk kering. Di dalam obat ini terdapat kandungan pseudoephedrine HCI 15 mg dan dexromethorphan Hbr 5 mg.

Tidak hanya dapat meredakan batuk kering, namun dapat juga melegakan hidung tersumbat pada anak. Untuk anak-anak dengan usia di atas 7 tahun, maka berikan dosis 1 sendok takar hingga 3 kali sehari.

  • Vectrine Syrup (obat batuk kering dan gatal resep dokter untuk anak-anak)

Berbeda dengan kedua obat batuk kering untuk anak di atas sebelumnya, obat batuk Vectrine ini merupakan obat batuk yang biasanya akan di resepkan oleh dokter. Komposisinya sendiri memang untuk mengatasi batuk kering dan mengencerkan dahak.

Dalam setiap 5 ml Vectrine ini diketahui mengandung Erdosteine sebanyak 175 mg. Dan pemberian dosisnya pun harus tepat, maka dari itulah mengapa biasanya obat ini hanya dijual dengan resep dokter saja.

(Baca juga: Obat Anak Batuk Pilek, Jangan biarkan Anak Menderita Berlama-lama!)


Obat Batuk Kering Tradisional untuk Anak

Jika Anda masih ragu dengan obat-obatan di atas, maka Anda dapat mencoba memberikan varian obat tradisonal untuk mengatasi batuk kering pada anak-anak.  Adapun bahan yang harus disiapkan antara lain seperti daun sirih sebanyak 5 lembar, 1 buah jeruk nipis, jahe secukupnya, dan 2 gelas air bersih.

Untuk membuatnya, cuci bersih terlebih dahulu daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air tadi. Biarkan hingga mendidih dan airnya surut hingga menjadi 1 gelas. Setelah itu dinginkan lalu saring air rebusan tadi, berikan irisan jahe secukupnya dan tambahkan air sari perasan jeruk nipis. Ramuan tersebut dapat langsung diberikan pada anak selagi hangat sebanyak 1 kali sehari.

Beberapa obat batuk kering untuk anak di atas merupakan merk obat batuk paling ampuh yang dapat Anda temukan di apotik. Namun jika ingin terlebih dahulu menggunakan obat herbal, anda bisa mencoba ramuan obat batuk kering tradisional yang efektif untuk anak-anak sebagaimana disebutkan di atas sebelumnya.

Semoga informasi obat batuk kering untuk anak pada artikel ini dapat menjadi sumber referensi yang membantu serta bermanfaat untuk Anda semuanya. Jika ada, obat lainnya yang terbukti efektif jangan ragu untuk memberitahu kami melalui kontak yang tersedia ya disertai dengan penjelasan akan obat itu.



(Baca juga: Cara Bijak Hindari Overdosis Parasetamol Pada Obat Batuk Pilek Anak)