Macam-Macam Salep Antibiotik Untuk Luka yang Bagus

41398
Salep Antibiotik Untuk Luka
Salep Antibiotik Untuk Luka

Bidhuan.id – Jika berbicara soal salep antibiotik untuk luka, maka hingga saat ini sudah terdapat sangat beragam produk salep antibiotik yang dijual di pasaran. Penggunaan salep antibiotik ini memang diyakini sebagai salah satu cara yang efektif dalam menyembuhkan luka. Namun biasanya penggunaan salep pun akan bergantung pada jenis luka. Seperti salep antibiotik untuk luka bernanah, salep antibiotik untuk luka infeksi, salep antibiotik untuk luka bakar, dll. Penasaran dengan macam-macam salep luka tersebut? Simak terus ulasan berikut ini.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa setiap luka yang kita dapatkan bisa di sebabkan oleh faktor yang berbeda-beda. Seperti luka karena terbakar, luka karena jahitan, luka karena kecelakaan, dan masih banyak lagi faktor penyebab lainnya. Dan ternyata, masing-masing luka tersebut dapat diobati dengan beragam salep antibiotik untuk luka yang sudah banyak tersedia di berbagai Apotik pada saat ini.

Varian Salep Antibiotik Untuk Luka yang Ampuh

Salep Antibiotik Untuk Luka yang Ampuh
Salep Antibiotik Untuk Luka yang Ampuh

Akan tetapi, biasanya sebagian orang masih merasa bingung ketika memilih salep antibiotik untuk berbagai jenis luka tersebut. Terlebih saat ini sudah semakin banyak produk salep yang dijual di Apotik yang terkadang malah membuat anda jadi tambah bingung. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah beberapa produk salep antibiotik untuk macam-macam luka yang dapat Anda coba gunakan.

Macam-Macam Salep Antibiotik Untuk Luka :

  • Futaderm (Salep Antibiotik Untuk Luka Bernanah)

Salah satu salep antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati luka bernanah adalah salep Futaderm ini. Dalam salep antibiotik ini diketahui mengandung sodium fusidate 20 mg yang dapat membantu meredakan infeksi dan radang yang terjadi pada kulit. Namun biasanya, salep Futaderm ini harus dibeli dengan resep dokter.

  • Lanakeloid (Salep Antibiotik Untuk Luka Jahitan)

Untuk mengobati luka jahitan maka dapat menggunakan salep antibiotik Lanakeloid ini. Dalam salep antibiotik ini diketahui memiliki kandungan Centella Asiatica Phytosome 1% dan juga vitamin E 0.2%. Mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi bahkan dapat juga digunakan untuk mengobati luka bakar atau luka akibat trauma.

  • Nufacort CR 5G (Salep Antibiotik Untuk Luka Infeksi)

Salep Nufacort CR 5G ini diketahui efektif untuk mengobati luka infeksi, khususnya infeksi kulit. Dalam setiap gram salep antibiotik ini terdapat kandungan Hydrocortisone Acetate 10 mg dan Neomycin Sulfate 5 mg. Sedangkan indikasinya sendiri adalah untuk membantu menyembuhkan infeksi kulit serta peradangan karena gatal atau alergi.

Salah satu salep antibiotik yang paling efektif untuk mengatasi luka bakar adalah salep Bioplacenton ini. Dalam setiap 15 gram salep terkandung Ektrak Placenta 10%, Neomycin Sulfate 0.5%, serta jelly base. Sehingga dapat membantu mengobati luka bakar, luka bernanah, luka yang lama menutup, mencegah dermatis.

  • Betadine Antiseptik (Salep Antibiotik Untuk Luka Sunat)

Salep Betadine Antiseptik ini sebenarnya tidak hanya dapat digunakan untuk penyembuhan luka bekas sunat atau khitan saja. Namun salep Betadine juga dapat membantu menyembuhkan luka bakar hingga luka infeksi pada kulit. Salep ini tersedia dalam kemasan 5 gram dan juga  10 gram.

  • Kalmicetine (Salep Antibiotik Untuk Luka Lecet)

Salah satu cara yang paling mudah dalam mengobati luka lecet karena gesekan adalah menggunakan salep antibiotik Kalmicetine ini. Salep antibiotik ini diketahui memiliki kandungan Chloramphenicol 20 mg yang memang berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. Termasuk mengobati luka lecet karena gesekan.

  • Garamycin Krim (Salep Antibiotik Untuk Luka Terbuka)

Salep Garamycin ini merupakan salah satu salep antibiotik yang dapat membantu mengobati luka yang terbuka. Dalam setiap 1 gram salep terdapat kandungan Gentamycin Sulfate 1 mg (0.1%). Salep ini memang merupakan salep infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri dan peradangan pada kulit

Itulah beberapa varian salep antibiotik untuk macam-macam luka yang telah kita ketahui bersama. Pada dasarnya, sebagian besar salep antibiotik untuk luka sendiri merupakan salep untuk mengatasi infeksi pada kulit. Namun disamping itu, dapat juga menyembuhkan berbagai luka seperti luka bakar, luka jahitan, luka bernanah, hingga luka terbuka, dll.



Baca juga: Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan