Inilah Fungsi dan Kandungan Obat Xepazym Pancreatin Simethicone

0
7364
Obat Xepazym Pancreatin Simethicone
Obat Xepazym Pancreatin Simethicone

Bidhuan.idObat Xepazym Pancreatin Simethicone. Bagi Anda yang memiliki gangguan pencernaan, maka obat ini  dapat menjadi salah satu cara efektif untuk menyembuhkan gangguan pencernaan. Namun, sudah tahukah anda apa saja kegunaan obat Xepazym Pancreatin Simethicone ini? Bagaimana khasiat obat Xepazym? Hingga apa saja komposisi obat Xepazym ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Gangguan pencernaan seperti maag, kembung, gangguan usus, hingga gangguan hati, dll, memang dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Sebenarnya cara mengatasi kondisi tersebut tidaklah terlalu sulit . Terlebih jika sudah mengetahui penggunaan obat yang tepat. Seperti salah satunya yakni menggunakan obat Xepazym Pancreatin Simethicone ini.

Mengenal Obat Xepazym Pancreatin Simethicone

Kegunaan obat xepazym pancreatin simethicone
Kegunaan obat xepazym pancreatin simethicone

Diketahui bahwa obat Xepazym Pancreatin Simethicone ini memang merupakan salah satu jenis obat yang dapat digunakan untuk mengobati jenis penyakit seperti gangguan pencernaan. Xepazym Pancreatin Simethicone sendiri diproduksi oleh salah satu produsen obat ternama yakni Metiska Farma. Dan untuk Anda yang ingin mengetahui informasi detail mengenai obat Xepazym ini, maka berikut ini adalah uraian lengkapnya.

Informasi Obat Xepazym Pancreatin Simethicone :

  • Kandungan Obat (Komposisi Xepazym)

Dalam obat Xepazym Pancreatin Simethicone ini diketahui terdapat beberapa komposisi atau kandungan. Mulai dari Pancreatin 170 mg (setara dengan lipase 6.500 U, amilase 5.500 U, dan protease 400 U), dan juga dimethylpolysiloxane 80 mg.

  • Kegunaan & Indikasi Obat Xepazym Pancreatin Simethicone

Khasiat utama Xepazym Pancreatin Simethicone ini adalah untuk meredakan gangguan yang terjadi pada bagian pencernaan. Beberapa Indikasi diantaranya seperti insufisiensi pankreas atau perut yang terasa kembung, gangguan hati, gangguan lambung dan juga usus, kelenjar empedu, hingga aerofagia.

  • Efek Samping Obat Xepazym

Jika di konsumsi sesuai takaran dan anjuran dalam kemasan atau petunjuk dokter, maka obat ini diketahui tidak akan menimbulkan efek samping negatif untuk tubuh. Hal tersebut tentu saja berlaku untuk semua jenis obat, dan tidak terkecuali pada obat seperti Xepazym Pancreatin Simethicone ini.

  • Dosis & Anjuran Pakai

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa obat ini merupakan kaplet untuk kalangan orang dewasa saja. Dosis yang di anjurkan untuk di konsumsi oleh orang dewasa adalah 1 hingga 2 kaplet setiap harinya hingga kondisi pencernaan membaik. Sedangkan tata cara pemberian obatnya sendiri yakni sebaiknya di berikan pada waktu makan agar obat dapat masuk bersamaan dengan makanan.

  • Harga Obat Xepazym

Xepazym Pancreatin Simethicone ini dijual dalam kemasan box yang di dalamnya terdapat 5 strip obat. Dalam masing-masing strip tersebut terdapat 10 buah kaplet salut film. Sedangkan untuk harganya, Xepazym Pancreatin Simethicone ini dijual seharga Rp. 49.500 untuk setiap boxnya.

Saat mengalami penyakit atau gangguan pada pencernaan memang akan membuat siapapun merasa sangat tidak nyaman, pasalnya kondisi tersebut dapat menghentikan berbagai aktifitas yang tengah dilakukan. Untuk itulah mengapa sebaiknya kita dapat mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi kondisi tersebut. Seperti salah satunya yakni dengan mengkonsumsi obat Xepazym Pancreatin Simethicone ini.

Baca juga : Penyakit Infeksi Lambung : Penyebab, Gejala dan Obat yang Digunakan

Sekarang ini memang sudah semakin banyak ragam atau jenis obat-obatan medis yang ada di pasaran. Namun sebaiknya Anda dapat lebih bijak dalam memilihnya, caranya yakni dengan mengetahui terlebih dahulu informasi detail mengenai obat tersebut atau tanyakan ke Apoteker sebelum akhirnya menggunakannya. Namun, jika penyakit yang di derita sudah cukup parah maka sangat disarankan untuk segera berobat ke Dokter.

Demikian di atas tadi adalah informasi lengkap mengenai obat Xepazym Pancreatin Simethicone yang telah kita ketahui bersama. Semoga informasi obat Xepazym di atas tadi dapat menjadi sumber referensi yang berguna sekaligus membantu Anda semuanya.



Baca juga: Timbul Efek Samping! Ayo Mulai Beralih ke Obat Tradisional Asam Lambung