Heboh Video Lugunya Anak SD tentang Presiden Jokowi dan Korupsi

0
1469

Satu lagi video yang sepertinya akan kembali menghebohkan Indonesia. Sempat di bahas di kompasiana di bulan Oktober 2014 yang ditulis oleh Rizky Akbarsyah sekaligus pembuat videonya. Kemudian dipopulerkan di nini.com dan saat ini menjadi Hot Thread di Forum Komunitas Kaskus Indonesia.

Selepas ramai kenaikan BBM, saat ini di Indonesia kembali haus akan berita tentang Presiden Jokowi, itulah sebabnya menjadi heboh kembali video yang memiliki sub title bahasa inggris ini. Video ini dirilis sebelum kenaikan BBM dan didalamnya juga terdapat beberapa harapan dari siswa SD ini berkaitan dengan BBM. Di postingan kali ini mencoba membahas kembali keluguan dan lucunya jawaban-jawaban dari beberapa siswa SD di Jogyakarta.

Ada lima pertanyaan yang diajukan :

1. Tahu siapa Jokowi?
2. Kalau ketemu Jokowi ingin ngomong apa?
3. Korupsi itu apa?
4. Jokowi bakal korupsi ga?
5. Pesan buat Jokowi?
6. Mau minta apa ke Jokowi?

Video Lugunya Anak SD tentang Presiden Jokowi dan Korupsi

Komentar-komentar pro dan kontra mengenai video ini di pilih dari kompasiana, youtube dan kaskus

‘Lucu2 juga komentar anak SD, mau minta apa ama pak Jokowi
“Minta Duit”
“Minta beliin burung kenari”
“Minta beliin Pesawat Pridadi”
Tp ada satu anak yang bagus juga, minta bea siswa dari sekolah ampe kuliah’

‘ini bukan pencitraan utk jokowi kan mas rizky…?’

‘Saya kok yakin ttg Jokowi, tapi kalau sudah menyangkut tokoh-tokoh dibawahnya ….
semoga yg terbaik untu NKRI …’

‘kalo ente tanya anak SD soal presidennya sih jawabannya pasti positif semua. itu udah semacam doktrin sekolah dasar di hampir semua negara kalo anak2 harus diberi pemahaman ttg pemimpin negaranya adalah orang terbaik di negaranya. dulu waktu jaman pak harto, gusdur, mega, sama SBY, ente nanya anak SD juga ane yakin jawabnya sama. ga mungkin misal jawabnya: “bu mega jualin aset negara” ato “pak SBY kebanyakan prihatin” apalagi “pak harto udah kelamaan jadi presiden”‘

‘sekolah lebih murah bayarnya SEBULAN SEKALI, tapi harga bahan pokok naik transportsi naik yang dipakai/dikonsumsi SETIAP HARI’

‘anak sd knp di tanyanya kaya gini? kenapa anak sd di tanya2 soal politik? anak sd mah di tanya pelajarannya gmn, biar ga goblog.

‘pak jokowi suruh baca biar BBM kaga naik.. banyak yang minta BBM kaga naik anak kecil juga’

Opini :



Wajar kemenangan Jokowi menjadi presiden sangat tipis yaitu sekitar 53% sehingga diantara 47%, dimungkinkan sepersekian persennya masih belum menerima alias ‘move on’ atau masuk ke barisan sakit hati. Oleh karena itu, masih ada pro dan kontra mengenai video ini.