Sindiran dan Meme Trofi Piala Presiden yang Terbuat dari Kayu Jati

0
13380
piala presiden dari kayu

Entah lucu atau miris yang harus diucapkan setelah beredarnya meme berbau sindiran tentang penyelenggaraan Piala Presiden 2015. Persib Bandung sendiri muncul sebagai tim terbaik di ajang turnamen ini. Kebebasan berekpresi di dunia maya wajar adanya tapi tentunya ada batasannya.

Sindiran dan Meme Trofi Piala Presiden yang Terbuat dari Kayu Jati dari beberapa akun twitter membuat ramai dunia maya. Entah apa maksud dan tujuannya tetapi menurut Netizen meme yang dibuatnya adalah lucu.

Seperti diketahui sebelumnya, gelaran Piala Presiden kali ini trofi atau pialanya sendiri terbuat dari kayu jati. Pro dan kontra terhadap ide pertama kalinya di dunia dengan piala terbuat dari kayu pun muncul. Hal ini lumrah terjadi karena selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kritikan pedas dan juga pujian selalu hadir. [Baca : Netizen Dihebohkan Munculnya Meme Benteng Takeshi di Piala Presiden]

Trophy Piala Presiden terbuat dari kayu jati dengan berat sekitar 6 kg. Trofi ini hasil karya seorang seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem. [Baca : Ini Penampakan Trophy Piala Presiden Hasil Pahatan Jokowi]

piala presiden

“Trofi Piala Presiden tampak dari samping. Di ukiran Bali prada emas. Atasnya natural. Detail ukiran Bali pada dasar Trofi. Ukiran berbentuk daun simbar dgn buahnya, simbol hubungan manusia dgn alam.” Tweeps dari fans Bali United.

@Kimtugupahlawan
Orang Bojonegoro Harus Bangga, Piala Presiden dIbuat dari Kayu Jati Bojonegoro

Namun ada saja netizen lainnya yang menyindir terhadap kehadiran trophy Piala Presiden ini, bahkan dari akun yang berlabel Peduli Bojonegoro.