Kocak! Ketika Selebritis Hadir di Meme dan Sindir Asap Kebakaran Hutan

0
3704
asap tukul arwana

Kebakaran hutan tengah melanda pulau Sumatera dan Kalimantan, bahkan tersiar kabar 2 orang anak meninggal akibat dari kabut asap yang sudah berada di tingkat membahayakan. Sindiran kepada pihak-pihak terkait termasuk pemerintah pun dilakukan oleh Netizen dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui meme lucu.

Kocak! Ketika Selebritis Hadir di Meme dan Sindir Asap Kebakaran Hutan dari mulai Luna Maya, Revalina, sampai Tukul Arwana dibuatkan memenya. Tentunya bukan bermaksud untuk menjelekan artis tersebut, tetapi dengan cara seperti ini kampanye anti Asap dan penanggulangan kebakaran bisa tepat sasaran.

Tukul arwana korban asap

Luar biasa teknik pengeditan fotonya, Luna Maya berubah akibat kabut asap menjadi sosok pria ganteng, Tukul Arwana.

asap yang tidak dirindukan

Dari akun twitter @aldino_winata ¬†memposting parodi dari film “Surga yang Tidak Dirindukan” yang dibintangi Laudya Cintya Bella dan Fedi Nuril dirubahnya menjadi “Asap yang tidak dirindukan” yang datang pada Juli-Okober 2015.

asap yang tidak dirindukan

Tidak cukup satu banner, akun @stickslankers juga kompak merubah kalimat Surga menjadi ASAP yang terlihat proses editingnya nyaris sempurna.

assalamualaikum riau

Revalina E Temat pun dibuat meme asap Riau ketika Assalamualaikum Beijing berubah menjadi Assalamualaikum Riau.

tokoh anime asap

Bagi penggemar Naruto, tokoh yang selalu menggunakan masker ini tidak akan asing lagi, dialah Kakashi seorang Ninja yang memiliki penampilan unik tidak seperti kostum Ninja biasanya. Adalah akun @plk_backpack yang kreatif membuatnya.

anak hamba

Korban terakhir adalah Nabila Julia Rahmadani, bayi berusia 15 bulan yang kehabisan oksigen gara-gara paru-parunya dipenuhi dahak. Penyebabnya karena sejak 2 bulan terakhir menghirup udara beracun yang bersumber dari kabut asap.



Lalu apakah tindakan real pemerintah saat ini? perlukah menunggu berjatuhan korban lainnya? Menurut NASA, api akan padam ketika muncul musim hujan, namun saat ini gejala El Nino bisa memperpanjang waktu kemarau. [Baca : NASA Perlihatkan Foto Asap Kebakaran Kalimantan dan Sumatera dari Satelit]