Kocak! Rupiah Nyentuh 14.000 Per Dolar Meme Mulai Bermunculan

0
7920
meme

Nilai rupiah semakin tidak menentu, di pasar spot antarbank, hari ini, Senin 24 Agustus 2015, rupiah terus melewati angka Rp. 14.000 per dolar Amerika Serikat. Bahkan situs resmi Bank Central Asia, US$1 dijual Rp14.150, harga beli yang dipatok, yaitu Rp13.850 per dolar AS. Tak pelak Netizen pun mulai bereaksi dengan membuat meme pelemahan rupiah.

Kocak! Rupiah Nyentuh 14.000 Per Dolar Meme Mulai Bermunculan di media sosial apalagi komentar Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa perlambatan ekonomi terjadi bukan hanya terjadi di Indonesia dan salah satunya disebabkan oleh konflik antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Presiden Joko Widodo mengatakan, saat ini memang telah terjadi perlambatan ekonomi dunia, bukan hanya di Indonesia. Salah satu penyebabnya karena kembali memanasnya hubungan Korea Utara dan Korea Selatan.

“Perlambatan ekonomi yang terjadi saya tegaskan tidak hanya kita, tapi lebih berat tetangga-tetangga kita. ‎Sehari dua hari ini berpengaruh karena ramainya Korsel dan Korut,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Istana Bogor, Senin (24/8). Ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan di depan para gubernur, kapolda dan kajati (JPNN.com).

Netizen pun mulai berkoar “Kisruh korsel korut udah dari jaman kapan pak??” sebut Fitri di akun FB nya. Berikut adalah meme kocak sindiran terhadap melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika.

rupiah2meme rupiah meme rupiah  meme rupiah meme rupiah meme rupiahmeme rupiahmeme rupiahmeme rupiah



Itulah sebagian ekpresi dari Netizen yang dipilih yang layak untuk ditampilkan. Meme ini muncul sebagai rasa kekecewaan Netizen terhadap nilai rupiah saat ini yang semakin terpuruk. Semoga pemerintah saat ini menemukan solusi jitu untuk mengatasi krisis keuangan kali ini. [Baca : Video Unik Alasan Rupiah Melemah Karena Perbaikan Ekonomi Amerika]

SHARE