Strategi Marketing dengan Meme Gojek Wanita Cantik yang Buat Terpana Netizen?

0
6119
meme gojek

Secara tidak sadar Netizen mulai memperbincangkan dan mempublikasikan supir Go-Jek berparas cantik yang ternyata seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Jakarta. Bukan hanya itu, Eugenie Patricia adalah Co-founder dari produk kuliner Puyo Desserts yang lumayan dikenal di mall di Jakarta. Eugenie pun tidak malu untuk berprofesi sebagai supir Go-Jek, namun apakah ini merupakan strategi marketing baik dari Go-Jek maupun untuk promosikan Puyo?

Strategi Marketing dengan Meme Gojek Wanita Cantik yang Buat Terpana Netizen?? jika benar, sungguh merupakan cara jitu untuk mepromosikan produknya tanpa mengeluarkan biaya untuk iklan. Berikut adalah informasi yang didapatkan dari akun instagram pribadinya mengenai latar belakang Eugenie Patricia

Phi Phi Island, Thailand.

A post shared by Eugenie Patricia A (@eugeniepatricia) on

Eugenie juga aktif sebagai creative entrepreuner dan menjadi pembicara di beberapa seminar

Very honored to had been asked to share the story behind @PuyoDesserts at Entreprenuer Day, Mall Alam Sutera.

A post shared by Eugenie Patricia A (@eugeniepatricia) on

Sebelumnya ramai muncul meme-meme Go-Jek Indonesia yang lucu dan membuat perbincangan hangat di dunia maya

meme-gojek-4 meme-gojek-2 meme gojekmeme-gojek-1

Sesuai keterangan di instagramnya, Puyo Desserts merupakan produk buatan Eugenie  yang telah hadir di Pdk Indah Mall-Central Park-Puri Indah Mall-Kokas-Gancit-Baywalk-MKG-SMS-SMB-TerasKota-Living World-Mall @ Alsut-BXC-Taman Anggrek-Emporium. Lalu apakah latar belakang menjadi tukang ojeg sebenarnya?

Halo #PuyoPeople and GO-FOODIES! Kali ini @PuyoDesserts dan @gofoodjakarta mengadakan #PuyoGoFood Instagram competition. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan GO PRO HERO 4 dengan 4 langkah mudah di bawah ini : 1. Follow @gofoodjakarta & @PuyoDesserts di Instagram 2. Post FOTO Produk @PuyoDesserts (Silky Desserts atau Silky Drinks) bersama dengan hal yang berhubungan dengan GO-FOOD (contoh : screenshot application GO- JEK, GO-JEK driver, cut-out logo GO-FOOD, dll) 3. Tag @PuyoDesserts & @gofoodjakarta. 4. Sertakan Hashtag #PuyoGoFood, di FOTO kamu. Pastikan Instagram kamu tidak private dan yang dipost harus merupakan foto yang baru di-upload. 5 foto terbaik akan dipilih, lalu di repost oleh @gofoodjakarta. Foto yang sudah direpost dengan likes terbanyak (bukan di akun instagram pribadi tapi di akun @gofoodjakarta) akan memenangkan GO PRO HERO 4 KIT! 18 foto favorit lainnya akan mendapatkan GO-JEK Credit dan Puyo Vouchers. Foto-foto akan dipilih oleh juri kami @captainruby dari @wanderbites! DEADLINE : RABU, 12 AGUSTUS 2015 – JAM 12.00 SIANG! Kompetisi ini diselenggarakan oleh @PuyoDesserts dan @gofoodjakarta powered by @GojekIndonesia. #PuyoGoFood #gofoodjakarta #gofoodbygojek #GOFOODinaja

A post shared by Puyo Desserts (@puyodesserts) on

Halo #PuyoPeople and GO-FOODIES! Kali ini @PuyoDesserts dan @gofoodjakarta mengadakan #PuyoGoFood Instagram competition. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan GO PRO HERO 4 dengan 4 langkah mudah di bawah ini : 1. Follow @gofoodjakarta & @PuyoDesserts di Instagram 2. Post FOTO Produk @PuyoDesserts (Silky Desserts atau Silky Drinks) bersama dengan hal yang berhubungan dengan GO-FOOD (contoh : screenshot application GO- JEK, GO-JEK driver, cut-out logo GO-FOOD, dll) 3. Tag @PuyoDesserts & @gofoodjakarta. 4. Sertakan Hashtag #PuyoGoFood, di FOTO kamu. Pastikan Instagram kamu tidak private dan yang dipost harus merupakan foto yang baru di-upload. 5 foto terbaik akan dipilih, lalu di repost oleh @gofoodjakarta. Foto yang sudah direpost dengan likes terbanyak (bukan di akun instagram pribadi tapi di akun @gofoodjakarta) akan memenagkan GO PRO HERO 4 KIT! 18 foto favorit lainnya akan mendapatkan GO-JEK Credit dan Puyo Vouchers. Foto-foto akan dipilih oleh juri kami @captainruby dari @wanderbites! DEADLINE : RABU, 12 AGUSTUS 2015 – JAM 12.00 SIANG! Kompetisi ini diselenggarakan oleh @PuyoDesserts dan @gofoodjakarta powered by @GojekIndonesia. #PuyoGoFood #gofoodjakarta #gofoodbygojek #GOFOODinaja

A post shared by Puyo Desserts (@puyodesserts) on

Sebuah strategi marketing yang luar biasa, salut untuk Eugenie Patricia. Bagaimana menurut bidhuaners? apakah mungkin hanya untuk mencari tambahan penghasilan dari Gojek tetapi dari akun instagramnya telah melanglang buana bahkan sampai ke luar negeri.

Dikutip dari harian Tempo berikut pernyataan dari Eugenie

“Iya itu benar saya, tapi saya bukan pengendara Go-Jek. Foto itu diambil untuk keperluan kerja sama brand kuliner saya dengan Go-Jek,” ujarnya.

Lebih lanjut Eugenie menyatakan bahwa booming foto dirinya tersebut hanyalah sebuah kebetulan dan bukan merupakan bentuk taktik pemasaran.

“Enggak ada tujuan untuk bikin ini jadi rame sih. Ini juga bukan taktik marketing Go-Jek atau apa pun,” katanya.



Apakah bukan taktik pemasaran? lalu mengapa tujuan pengambilan ini untuk keperluan kerja sama brand kuliner saya dengan Go-Jek? Kesimpulanya, bukan dilakukan untuk marketing Go-Jek tetapi untuk mempromosikan produk kulinernya dengan jasa pengantaran Go-Jek.