Ini Video Rekaman Setya Novanto “Papa Minta Pesawat Jet Pribadi” di Mata Najwa

1744
mata najwa pemburu rente

Mata Najwa kembali mencoba membongkar kasus pencatutan nama Presiden, dimana Menteri ESDM, Sudirman Said telah melaporkan ke pihak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Setelah beredar surat asli pelaporan yang tertulis Setya Novanto yang sebelumnya muncul berinisal SN.

Kali ini dalam acara Mata Najwa berjudul “Pejabat Pemburu Rente” mencoba konfirmasi kepada Sudirman Said dan juga menampilkan rekaman percakapan yang disamakan dengan pelaporan oleh Sudirman.

Dalam sesi pertama, Najwa Shiwab mewawancarai secara langsung Sudirman dan dalam pertemuan itu disimpulkan bahwa pelaporan ini atas sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Selain itu, walau tidak menyebutkan nama yang dilaporkan, Najwa akhirnya membuka bahwa Setya Novanto orang yang dilaporkan.

Dalam sesi kedua, Najwa mengundang Fadli Zhon, Luhut Sitompul, Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang dan perwakilan dari masyarakat.

Ini Video Rekaman Setya Novanto “Papa Minta Pesawat Jet Pribadi” yang sesuai dengan yang tertulis di surat pelaporan Sudirman Said. [Baca : Inilah Transkrip Asli Percakapan Komandan DPR dan Pimpinan Freeport].

Video berikut ini diupload netizen dengan judul “Rekaman Suara Setya Novanto “Papa Minta Pesawat Jet Pribadi””

https://www.youtube.com/watch?v=6IA8hzcp6yc&feature=youtu.be

Saat ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan bekerja sama dengan Mabes Polri untuk mengecek keaslian suara dalam rekaman yang diduga hasil pertemuan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha minyak Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

DI akhir acara, Luhut meminta Setya Novanto untuk mundur dari DPR. Sedangkan Junirmart akan mengklarifikasi rekaman dan memanggil Setya Novanto. Untuk Fadli Zhon mengakui Setya Novanto meminta saham untuk Republik Indonesia harus lebih dari 9% yang selama 41 tahun telah berjalan.

Bagi yang penasaran cuplikan full video edisi mata najwa pemburu rente bisa disaksikan di bawah ini yang diupload oleh Tukang Becak Channel. Rekaman percakapannya pun lebih jelas.



https://www.youtube.com/watch?v=KsQv0CnqcGE