Wilfried Bony Menjadi Pemain Termahal Afrika Saat Ini

1319

Transfer Wilfried Bony dari Swansea ke Manchester City memecahkan rekor termahal pemain Afrika yang sebelumnya di pegang oleh Emmanuel Adebayor dari Arsenal ke Manchester City pada tahun 2009. Niai transfer Bony senilai £28M atau leih dari Rp. 500 M. Urutan selanjutnya di pegang oleh Michael Essien, Yaya Traore, dan Dider Drogba. Berikut adalah data lengkap 5 pemain termahal Afrika saat ini.

transfer termahal afrika

Drogba sempat menggebrak dunia dengan nilai transfernya £24M  ketika pindah dari Marseille ke Chelsea pada tahun 2004. Disusul Yaya Traore dengan jumlah yang sama setelah berpindah dari Barcelona ke Manchester City. Sebelum kepindahan Traore, rekor termahal dipegang Michael Essien pada tahun 2006 ketika direkrut Chelsea dari Lyon. Emanuel Adebayor menjadi pemain termahal Afrika senilai £25M pada tahun 2009 sebelum dipatahkan oleh Wilfried Bony saat ini. Perlu dicatat semua transfer terjadi oleh klub kaya Liga Inggris Chelsea dan Manchester City.



Dilansir dari website resmi Man City, “Manchester City telah melengkapi proses transfer Wilfried Bony dari Swansea City. Pemain itu dikontrak empat setengah musim, hingga 30 Juni 2019,”