Video Cuplikan Gol Tur Pramusim Liverpool bantai Thailand All Star 4-0

1190
liverpool thailand
gettyimages.com

Liverpool berhasil membungkam Thailand All Star dalam tur pramusim 2015–2016 dengan 4 gol tanpa balas (4 Juli 2015). Thailand yang dilatih Kiatisuk Senamuang tidak berdaya menahan gempuran The Reds.

Video Cuplikan Gol Tur Pramusim Liverpool bantai Thailand All Star 4-0 di dapat dari media youtube. Sejak babak pertama, pasukan Brendan Rodgers langsung menggebrak Thailand All Stars. Pada menit ke 3, lewat umpan Joao Carlos Teixeira, pemain sayap Lazar Markovic melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit ke pojok kiri bawah gawang Thailand yang dijaga W Makemusik.

liverpool thailand
gettyimages.com

Walau dari statistik, Thailand lebih unggul dalam penguasaan bola (69 %) namun tidak mampu mencetak gol. Pemain Thailand dengan mengandalkan kecepatan harus diimbangi liverpool dengan banyaknya pelanggaran. Namun, tidak ada kartu yang dikeluarkan wasit di babak pertama. Hanya dari jumlah tendangan bebas, Thailand berhasil mendapatkan 15 berbanding 2 milik Liverpool.

Liverpool berhasil mencuri gol melalui umpan Joao Teixeira dan Mamadou Sakho sukses mengkonversi umpan dengan sundulan kepala ke pojok kanan bawah. Hingga peluit panjang babak pertama, skor tetap 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua kedua tim menggantikan beberapa pemain. Di antaranya, dengan yang terjadi pada lini depan Liverpool, Adam Lallana menggantikan Danny Ings, Divock Origi menggantikan Ricky Lambert dan Jordon Ibe menggantikan Lazar Markovic.

Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol cantik yang diciptakan Adam Lallana pada menit ke-52. Golnya lahir lewat tendangan datar setelah menerima umpan terobosan lambung Jordan Henderson. Divock Origi sukses membuat skor menjadi 4-0 setelah mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-87. Sejumlah peluang sempat tercipta oleh Origi sebelum wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Agenda Liverpool selanjutnya yakni akan mengunjungi Australia untuk menghadapi Brisbane Roar dan Adelaide United, sebelum beranjak ke Malaysia untuk menghadapi Malaysia XI. Dari Asia Tenggara, tim besutan Brendan Rodgers itu kemudian akan kembali ke Eropa dan melawan HJK Helsinki dan Swindon Town. Liverpool sempat diisukan akan ke Indonesia melawan Persib Bandung, tapi hanya isapan jempol belaka. [Baca : Mungkinkah Liverpool ke Bandung Jajal Persib? ini Jawabannya]

Video cuplikan gol klik disini.

ARTIKEL TERKAIT