Perangi Bosan di Pesawat, Lakukan 7 Hal Ini!

349
Perangi Bosan di Pesawat, Lakukan 7 Hal Ini!
foto:pexels.com

Liburan naik pesawat terbang merupakan satu dari banyak aktifitas seru lainnya yang bisa kalian nikmati. Tapi tak jarang perjalanan panjang membuat kalian bosan di dalam pesawat. Meskipun kita terbang dengan tiket pesawat murah, tapi kalau mati gaya, ya untuk apa?

Tapi tentunya ada cara untuk menyiasati agar perjalanan kalian lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang patut kalian coba.

Bawalah Buku

Karena tidak semua maskapai penerbangan melayani full service, buku adalah benda yang ampuh untuk mengusir kebosanan. Buku yang ringan dan menghibur sangat cocok untuk kalian bawa selama liburan, seperti komik, novel, atau buku panduan liburan.

Apa lagi sekarang sudah dipermudah dengan adanya e-book. Jadi, kalian tinggal siapkan aneka bahan bacaan dan simpan di ponsel kalian sebelum terbang. Cukup mudah bukan?. Oh iya, jangan lupa atur ponsel kalian airplane mode ya.

Mendengarkan Musik

Young woman on airplane choosing music on smartphone
foto:fortune.com

Tips yang satu ini juga terbilang ampuh loh. Tinggal siapkan daftar lagu kesukaan kalian sebelum perjalanan. Pasti asik tuh, selama dalam perjalanan kalian bisa berdendang riang. Selain bisa mengusir kebosanan, mendengarkan lagu juga bisa menambah mood liburan kalian.

Meskipun asik tapi jangan sampai mengganggu penumpang yang lain ya. Dengan bernyanyi terlalu kencang, misalnya.

Main Game

Siapa sih yang tak suka main game? apalagi kalau bareng teman. Jika kebetulan liburan bersama teman, kalian bisa ajak teman untuk bermain bersama, seperti main kartu, UNO, dan masih banyak lagi permainan yang bisa kalian lakukan.

Namun jika melakukan perjalanan sendirian, kalian cukup menyiapkan perangkat gaming portable. Tapi baiknya tanyakan dulu pada petugas bandara apakah perangkat kalian aman dinyalakan selama dalam penerbangan.

Mengabadikan Momen

Mengabadikan Momen dalam Pesawat
foto:petapixel.com

Perangkat yang satu ini pasti selalu ada, apalagi bagi kalian para traveler. Yup, perangkat itu adalah kamera. Dan seperti kebanyakan traveler, kalian pasti tak akan mudah melewatkan begitu saja momen-momen seru. Seperti saat berada di ketinggian.

Cobalah untuk menatap ke luar jendela, dan abadikan momen tersebut. Foto pemandangan memang indah, namun apa jadinya jika foto itu diambil dari ketinggian. Pasti sangat menakjubkan.

Tulis Catatan Perjalanan

Meskipun tak semua traveler melakukan hal ini, namun tak ada ruginya kok menulis catatan perjalanan. Selain bisa mengasah bakat menulis kalian, aktifitas ini juga terkenal ampuh untuk mengusir kebosanan. Ada juga pilihan lain selain menulis namun masih ada kaitannya dengan catatan perjalanan, yakni menggambar.

Kalian bisa menggambar apa saja, seperti keadaan di dalam pesawat, pemandangan di luar jendela, dan masih banyak lagi.

Berkenalan Dengan Penumpang Lain

pesawat GQindiacom
foto:gqindia.com

Hal yang satu ini semakin hari memang semakin jarang dilakukan. Kebanyakan orang lebih sibuk dengan dirinya sendiri daripada memperhatikan sekitar, seperti orang di bangku sebelah kalian. Nah, untuk mengusir kebosanan mencoba untuk berbasa-basi kemudian ngobrol dengan orang baru juga bisa jadi aktivitas menyenangkan loh.

Kalian bisa ngobrol apapun, mulai dari tujuan, pengalaman liburan, cari tiket pesawat murah, sampai hal yang paling ringan sekalipun. Siapa tahu kan dia jodoh kalian.

Tidur

Tips yang terakhir ini semua orang pasti sudah sering melakukannya, yakni tidur. Waktu perjalanan akan terasa singkat jika kalian habiskan dengan tidur. Sebuah anugerah adalah jika kalian mendapkan posisi tidur yang nyaman. Kalian bisa membawa bantal leher atau selimut untuk menambah kenyamanan tidur kalian.

Itulah beberapa tips anti bosan di pesawat. Yuk segera kemasi barang kalian. Keindahan alam, pengalaman, keseruan, dan yang pasti tiket pesawat murah sudah menunggu kalian.