5 Makanan Murah dan Halal di Minimarket Jepang Untuk Ganjal Perut

7403
makanan jepang

Minimarket di Jepang tersebar hampir disetiap jengkal seperti layaknya alfamart dan indomaret di Indonesia. Bagi muslim, jangan harap menemukan makanan berlabel halal di minimarket yang umumnya buka 24 jam di Jepang.

Hidup di Jepang terkadang kita merasa lapar dan tidak sempat makan berat, terlebih hanya dengan cara memasak bisa memastikan bahwa makanan yang kita santap adalah halal.

Lalu apa yang harus dilakukan? Inilah 5 Makanan Murah dan Halal di Minimarket Jepang Untuk Ganjal Perut. Semua makanan ini adalah cepat saji artinya hanya dengan menyeduh air panas atau dengan menggunakan microwave yang tersedia di setiap minimarket.

  1. Mie Siap Seduh

Hanya ada 1-2 item yang dipastikan tidak mengandung babi dan daging. Biasanya berisi sayuran atau tahu kering dengan bumbu khas Jepang.

mie jepang2

Mie berbungkus berwarna merah ini mirip Pop Mie beraroma miso soup dan mienya berwarna kemerah-merahan dan diberi semacam perkedel jagung yang kering mirip gorengan. Harganya paling murah dan cukup mengenyangkan perut 98 yen atau sekitar 10 ribu rupiah.

mie jepang

Pilihan kedua relatif lebih mahal harganya sekitar 15 ribu rupiah. Terdapat tahu kering yang jika diseduh menjadi lembek. Rasanya lebih gurih dari mie sebelumnya.

2. Spageti sea food siap saji

spageti jepang

Di Indonesia mungkin belum tersedia, spageti ini terbungkus layaknya Indomie, tapi cukup disimpan di microwave selama 5 menit, spageti beraroma sea food ini siap disantap. Pilihan rasa bisa udang atau cumi, bukan hanya aromanya, anehnya udang dan cumi asli tersedia di setiap bungkusnya dan selalu segar serta renyah layaknya disediakan dadakan. Harganya sekitar 15-20 ribu rupiah.

3. Roti

roti jepang

Roti dan kue adalah pilihan lainnya, namun harus hati-hati jangan memilih rasa daging-dagingan. Pilihlah rasa keju, cokelat, atau tuna. Kue dorayaki pun selalu ada di setiap minimarket dan patut dicoba. Harganya bervariasi dikisaran 10 sampai 20 ribu rupiah. [Baca : Begini Sejarah dan Penampakan Kue Dorayaki Asli Jepang]

4. Onigiri

onigiri jepang

Makanan khas Jepang yang merupakan nasi dibalut rumput laut dengan berisi berbagai daging atau ikan. Pilihlah onigiri yang berisi ikan tuna, menu favorit yang cukup untuk mengganjal perut. Harganya sekitar 10 ribu rupiah.

5. Buah-buahan

pisang jepang

Harga buah buahan bervarias, pilihlah pisang jika ingin membuat perut sedikit terisi. Pisang disini biasanya diimpor dari negara tetangga seperti filipina. [baca : Harga Buah-buahan di Jepang Mahal Buat yang Masih Ingat Rupiah]

Disclaimer:

Bidhuan.id adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Jika bidhuaners ingin menuliskan artikel seperti di halaman ini bisa melalui klik link berik

ARTIKEL TERKAIT