Begini Jika Ingin Membeli Kacamata Baca Murah di Jepang

6359
membeli kacamata di jepang

Banyaknya optik atau toko kacamata di pusat kota di Jepang membuat kita harus memilih mana yang harganya sesuai standar mahasiswa. Layaknya di Indonesia, ada optik terkenal yang harganya selangit, dan adapula yang harganya masuk diakal.

Begini Jika Ingin Membeli Kacamata Baca Murah di Jepang. Setelah berkeliling, akhirnya ditemukanlah sebuah toko optik yang tersebar di berbagai kota di Jepang. Namanya Jins, uniknya disini memiliki servis yang tidak diberikan toko optik di Indonesia.

Garansi 6 bulan, dengan penggantian kaca maksimal 2 kali. Jadi kalau ada sesuatu masalah, seperti jatuh atau kurang enak untuk dipakai. Tinggal tunjukan bukti pembayaran dan akhirnya digantilah tanpa biaya tambahan.

jins1

Yang harus dilakukan pertama adalah memilih frame kacamatanya. Tersebar di beberapa rak yang disediakan dengan harga variatif. Harga yang tertera biasanya tanpa pajak dan harga lensa. Pajak 8%, lensa sekitar 2000 yen atau 210 ribu rupiah.

membeli kacamata di jepang

Jika ingin anti radiasi, itu yang membuat sedikit merogoh kocek karena harganya 4000 yang bisa lebih mahal dari harga framenya. Bisa pula dengan berbagai permintaan seperti dengan penambahan kacamata baca, minus, plus, atau silindris.

Setelah memilih frame kemudian dicek dengan alat canggih serba otomatis. Walaupun pada akhirnya manual akan tetapi display angka atau huruf tetap menggunakan monitor. Untuk menguji normal tidakya mata kita.

membeli kacamata di jepang

Kisaran harga frame paling murah adalah 3000 yen atau sekitar 320 ribu, jadi total jika ingin menggunakan anti radiasi dan lensa sekitar 1 juta rupiah. Cukup 30 menit untuk menunggu lensa dan fitur lainnya dipasang. Tertera di bon pembayaran jam berapa harus kembali untuk mengambil kacamatanya.

Disclaimer:

Bidhuan.id adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.



Jika bidhuaners ingin menuliskan artikel seperti di halaman ini bisa melalui klik link berikut.