Hotto Motto adalah HokBen-Nya Orang Jepang

6841
hotto motto2

Siapa yang tak kenal franchise Hoka Hoka Bento (HokBen) yang menjamur di seluruh kota besar di Indonesia. Adakah di Jepang? Jawabannya tentunya tidak ada, Hotto Motto adalah HokBen-Nya Orang Jepang.

Di Jepang, untuk makan siang di sela jam kantor, lunch box adalah pilihan utama yang bisa tersedia di Supermarket/minimarket yang kemudian di hangatkan menggunakan microwave. Selain itu bisa membeli di toko makanan siap saji. Hotto Motto merupakan franchise terbesar di negeri sakura. Hotto Motto ketika diperhatikan mirip dengan Hoka-Hoka Bento di Indonesia, namun ada beberapa hal yang membedakannya diantaranya

hotto motto2

1. Hanya Untuk Di Bawa Pulang

Hotto Motto hanya menyediakan makanan siap saji untuk di bawa pulang dan di Jepang itu lumrah, rata-rata yang menjual bento hanya menyediakan makanan yang di bawa pulang terutama untuk makan siang atau makan malam.

2. Menu Promo Sering Berganti

hotto moto

Setiap bulan dan terkadang setiap minggu menu promo berganti. Harga per pack dari ¥300-800 atau dari 30-80 ribu rupiah tergantung jenis menunya.

3. Minuman di jual terpisah

hokben jepang

Counter minuman disiapkan dan terpisah dari paket makanan yang dijual. Jarang orang Jepang membeli minuman, prinsip hemat juga selalu diterapkan orang Jepang disini. Harga minuman lumayan mahal sekitar ¥100-200.

4. Sistem Diskon Lewat Aplikasi Samartphone

promo smartphone



Ini yang unik dan sepertinya belum diterapkan di Indonesia. Menggunakan aplikasi Hotto Motto yang tersedia di Apple Store atau Android bisa menjaring pelanggan dengan hanya memberikan diskon sistem poin. Tinggal tempel di alat yang telah disediakan maka potongan harga akan didapat.

SHARE