Persib bisa Berprestasi Jika Masuk Piala AFC 2015

6433

Persib Bandung memilki sejarah mentereng di Liga Champion Asia 1995 dengan tanpa pemain Asing dengan melangkah ke babak perempat final. Tapi kali ini Persib sepertinya tidak akan berprestasi banyak di Liga Champion Asia 2015. Terlebih FC Seoul merupakan klub terbaik asia versi IFFHS saat ini. Ha Noi T&T pun memiliki prestasi yang baik di AFC Cup 2014 dengan mencapai perempat Final setelah dikalahkan klub Irak Erbil FC. Dan perlu di catat di tahun 1995 Persib di kalahkan perwakilan dari klub Korea Selatan, Jepang dan Thailand. Di postingan kali ini mari kita membahas peluang Persib di kompetisi Asia tahun ini.

Sejarah Persib di Liga Champion Asia 2015

skuad persib liga championDi posisi Kiper waktu itu dipercayakan kepada pelatih kiper saat ini Anwar Sanusi bergantian dengan Gatot Prasetyo. Kapten Persib Roby Darwis menggalang lini pertahanan Maung Bandung bersama Mulyana, Nandang Kurnaedi, Dede Iskandar. Tak lupa winger Yudi Guntara sering membuat repot lini pertahanan lawan. Playmaker saat itu di pegang oleh Yusuf Bachtiar sang suksesor Adjat Sudradjat. Di lini depan Kekey Zakaria dan Sutiono Lamso menjadi tumpuan Persib. Tak lupa pemain PSSI Bareti Asep Dayat sebagai sang supersub. Untuk pelatih Indra M Tohir yang kala itu mendapat gelar Pelatih Terbaik Asia. Asisten Pelatihnya adalah pelatih Persib saat ini Djadjang Nurjaman.

Di babak pertama zona Asia Timur, Bangkok Bank FC dari Thailand merupakan lawan pertama saat itu. Persib menang 2-0 di laga tandang dan kalah 0-1 di kandang, sehingga melaju dengan agregat 2-1. Klub Filipina, Pasay City menjadi lawan Persib di babak kedua. Maung Bandung berhasil melaju ke perempat final usai menyingkirkan Pasay City dengan agregat 5-2.

Team Pld W D L GF GA GD Pts
South Korea Ilhwa Chunma 3 2 1 0 7 3 +4 7
Thailand Thai Farmers Bank FC 3 1 2 0 3 2 +1 5
Japan Verdy Kawasaki 3 1 1 1 3 3 0 4
Indonesia Persib Bandung 3 0 0 3 5 10 −5 0

Persib di babak perempat final tidak berdaya melawan klub perwakilan dari Jepang, Korea, dan Thailand. Persib kalah 2-3 dari klub Jepang, Verdy Kawasaki. Selanjutnya, giliran tim Korea Selatan, Ilhwa Chunma mempermalukan Persib 2-5. Di laga terakhir, Persib kalah dari klub Thailand, Thai Farmers Bank, dengan skor 1-2.

Persib Saat Ini

Profil pemain Persib saat ini bisa di klik disini. Persib mendaftarkan pemainnya ke kualifikasi Liga Champion Asia tanpa striker asingnya, sehingga hanya mengandalkan Tantan, Yandi Sopyan, Rudiyana dan Sigit Hermawan. Untuk posisi tengah ada tambahan amunisi Dedi Kusnandar, sedangkan lini belakang Maung Bandung mendapatkan suntikan pemain baru Dias Angga. Untuk kiper masih mengandalkan pemain jawara ISL 2014.

Peluang Persib mengalahkan Ha Noi T&T cukup besar walau bermain di kandangnya, wajar jika Djanur merasa optimis melaju ke babak berikutnya karena sampai saat ini Persib belum pernah kalah melawan klub asing di laga Uji Cobanya. Hanya perlu di catat, Persib gagal di perempat final Liga Champion lalu setelah berhadapan dengan jawara Asia dari Jepang dan Korea Selatan. Bukan mendoakan supaya Persib kalah dari Ha Noi T&T, tapi bermain di ajang Piala AFC 2015 adalah pilihan terbaik untuk berprestasi di kompetisi Asia saat ini.

Grup H
Persib Bandung / Arema Cronus (Indonesia)
Ayeyawady United (Myanmar)
Lao FC (Laos)
New Radiant FC (Maladewa)

Persib akan bergabung dengan klub yang saya yakini bisa lolos dari grup nya jika kalah dari Ha Noi T&T, berikut profil lengkap calon lawan di Grup H

Profil FC Seoul

FC Seoul baru saja dinobatkan sebagai klub terbaik Asia 2014versi IFFHS. Berikut adalah profil lengkapnya

fc seoul

Nama Klub Football Club Seoul
Nama Singkat Seoul
Founded 22 December 1983; 31 years ago, as Lucky-Goldstar FC.
Stadion Seoul World Cup Stadium
Kapasitas 66,806
Pemilik Jason Wong
CEO Jason Wong
Majer Choi Yong-soo
Liga K League Classic
2014 3rd

Prestasi
AFC Champions League
Runners-up (2) : 2001–02, 2013



Jadi jelas berdasarkan data dan fakta yang ada, Persib Bandung akan berbicara banyak apabila ikut di ajang Piala AFC.