Laga Persipura vs Pahang Terancam Batal Karena Tidak Dapat VISA

1723
fahrizal

Laga Persipura Jayapura melawan Pahang FA di 16 besar Piala AFC 2015 terancam gagal digelar. Pasalnya, 3 pemain asingnya tertahan di Jakarta dan pemain lainnya terpaksa harus menginap di Bandara. Seluruh tim akan kembali bertolak ke Malaysia pagi ini.

Laga Persipura vs Pahang Terancam batal Karena Tidak Dapat VISA. Berita mengejutkan muncul setelah CEO Pahang FA, Fahrizal Hasan mengabarkan 3 pemain asingnya tidak mendapatkan VISA sedangkan pemain Pahang lainnya menginap di bandara. PSSI pun tak luput jadi kambing hitam dari kekecewaannya. Informasi ini didapat melalui akun twitter, Fahrizal hari ini (24/5).

fahrizal

2 ciutannya menggambarkan begitu kecewanya official dari Pahang FA terhadap pelayanan PSSI

fahrizal ceo pahang fa

“Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dlm penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Pasukan akan pulang pagi ini.”

“Tiga pemain ditahan imigresen dan diarahkan pulang manakala yg lain terpaksa bermalam di airport mlm tadi. Amat kecewa dgn layanan PSSI!”

Sementara dari akun Persipura memastikan bahwa laga telah mendapatkan izin dari kepolisian dan siap menggelar pertandingan.

Dan tweeps terakhir mengekspresikan kekecewaan tim Persipura atas kegagalan Tim Pahang FA menuju Papua


Kabar dari sportsatu.com menjelaskan bahwa akar permasalahan kenapa tidak diberikan VISA karena diperlukan rekomendasi dari BOPI bukan dari PSSI, alasan pihak imigrasi PSSI dalam status dibekukan pemerintah.



Semakin pelik dan memuncak permasalah sepakbola Indonesia. Sedih dan malu sebagai warga negara indonesia yang tidak bisa menuntaskan permasalahan yang relatif bukan hal besar ini.