Izin Piala AFC Persipura vs Warriors Masih Belum Jelas dan Terancam Didiskualifikasi

1446
profil lawan persipura afc cup

Manajemen Persipura Jayapura merasa kecewa setelah gagal menggelar laga lanjutan ISL-QNB League 2015. Saat ini pun masih merasa was-was apakah laga lanjutan Piala AFC (AFC CUp) 2015 antara Persipura vs Warriors SAF pada hari Selasa, 28 April 2015 bisa digelar atau tidak.

Izin Piala AFC Persipura vs Warriors Masih Belum Jelas dan Terancam Didiskualifikasi. Sampai saat ini (25/4) Persipura masih menunggu apakah laga Persipura di AFC Cup pun ikut-ikutan tidak diberi ijin oleh Kemenpora seperti ditweeps di akun resminya

persipura

Bahkan jika laga batal digelar karena tidak ada ijin, bisa jadi Persipura yang sudah lolos pertama ke 16 besar jadi tim pertama yang dicoret AFC dari Piala AFC 2015. Warriors sendiri sedang dalam perjalanan menuju Papua.

persipura

Sungguh tragis jika ini terjadi, keputusan Menpora dalam membekukan PSSI mencerminkan pemikiran yang tergesa-gesa. Buktinya, tim transisi saja sampai saat ini sulit untuk dibentuk.

Surat permohonan ke Mabes Polri dengan nomor surat 01386/MENPORA/IV/2015 juga ada sedikit kerancuan, mengapa? karena walau di judul surat permohonan adalah untuk kompetisi ISL, tapi jelas di isi surat tercantum Seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah, artinya Piala AFC juga masih dalam koridor kegiatan PSSI.

ARTIKEL TERKAIT