Masa Depan Kompetisi ISL 2016 Suram, BOPI Kembali Tolak PT Liga

745
Viola | भिओला ‏@veeola 23h23 hours ago View translation BOPI tetap tak izinkan ISL 2016. The drama still continues..
‏@veeola : BOPI tetap tak izinkan ISL 2016. The drama still continues..

Masa Depan Kompetisi ISL 2016 Suram, BOPI Kembali Tolak PT Liga Indonesia. Kisruh Sepakbola Nasional terus berlanjut. Indonesian Super League (ISL) 2016 tidak diberikan restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tertuang dalam surat nomor 001/BOPI/KU/I/2016 sebagai balasan surat dari PT Liga sebelumnya.

PT Liga kemudian berinisiatif untuk menyelenggarakan pertemuan dengan 18 klub ISL pada tanggal 15 Januari mendatang. Besar kemungkinan tahun 2016 tetap akan dipenuhi oleh turnamen-turnamen yang diselenggarakan secara indenpenden tanpa adanya campur tangan PSSI.

Viola | भिओला ‏@veeola 23h23 hours ago View translation BOPI tetap tak izinkan ISL 2016. The drama still continues..
‏@veeola :
BOPI tetap tak izinkan ISL 2016.
The drama still continues..

“Dengan ini disampaikan bahwa BOPI belum dapat memenuhi permohonan saudara karena adanya beberapa syarat yang belum terpenuhi sehubungan dengan adanya sanksi Menpora berdasarkan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 1307 tertanggal 17 Maret 2015 perihal pengenaan sanksi Administratif berupa kegiatan keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak diakui oleh Pemerintah,” tertulis di surat BOPI.

BOPI dikabarkan akan mengizinkan PT Liga jika berkoordinasi dengan Tim Transisi dan tanpa adanya campur tangan dari PSSI. Syarat mutlak ini jelas tidak bisa dipenuhi oleh PT Liga yang notabene sahamnya dimiliki oleh 18 Klub ISL dan dikelola oleh PSSI.



Sampai saat ini turnamen yang akan digelar diantaranya Turnamen Gubernur Kalimantan Timur, Marah Halim Cup, dan Perisai Cup. [Baca : Jadwal Turnamen Pra Musim 2016 setelah Piala Jenderal Sudirman]

SHARE