Ini Daftar Lengkap Ketua dan Anggota Komite Tim Adhoc Bentukan FIFA

1198
surat fifa

Pasca pertemuan FIFA dan AFC ke Jakarta pada awal November 2015. Dimana FIFA sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi serta PSSI. Akhirnya secara resmi FIFA mengumumkan daftar ketua dan anggota tim adhoc.

Ini Daftar Lengkap Ketua dan Anggota Komite Tim Adhoc Bentukan FIFA yang diunggal langsung oleh akun twitter pribadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Dalam statusnya yang dibuat beberapa menit yang lalu (12/5).

“Berikut Surat dari FIFA terkait pembentukan Tim adhoc.” tulis La Nyalla.

Dalam suratnya dijelaskan bahwa untuk mencari solusi akibat adanya sanksi FIFA untuk Indonesia, FIFA telah mengirimkan delegasi pada 2-3 November 2015 untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, PSSI, dan asosiasi pemain.

Hasil pertemuan delegasi kemudian dibahas di rapat komite eksekutif pada 2-3 Desember 2015 dan menghasilkan pembentukan tim adhoc sebagai berikut dengan 5 fungsi yakni tentang relasi pemain, pemerintah, liga profesional, manajemen tim nasional, dan pengembangan infra struktur.

Adapun ketua dan anggota tim adhoc adalah sebagai berikut.

  1. Agum Gumelar , ketua
  2. IGK Manila, wakil ketua

Anggota

  1. Tommy Wellu, PSSI
  2. Pemerintah (ditunjuk oleh Kemenpora)
  3. Bambang Pamungkas, APPI
  4. Joko Driyono, ISL
  5. Monica Desideria, Pesepakbola wanita
  6. Mahfudin Nigara, KONI
  7. KOI (ditunjuk KOI)

Dijelaskan pula sistem pelaporan dimana tim adhoc diharuskan melaporkan kepada komite eksekutif PSSI. FIFA, dan AFC mengawasi kerja tim adhoc dan akan berdialog dengan pemerintah tetapi bersifat terbatas mengacu pada ketentuan yang berlaku.

 

ARTIKEL TERKAIT