PSSI Bantah Pernyataan Menpora Piala Presiden Sukses Tanpa PSSI

0
1249
kisruh kemenpora pssi

Turnamen Piala Presiden 2015 telah berakhir dengan Persib Bandung sebagai juara. Pasca Menpora, Imam Nahrawi menegaskan bahwa Piala Presiden meriah walau tanpa adanya PSSI. Pernyataan tersebut ternyata di tanggapi serius oleh PSSI.

Klarifikasi PSSI : Piala Presiden Ada Karenaa Peran PSSI. Melalui akun twitternya, PSSI mengaris bawahi 3 catatan penting yang mendasari bahwa PSSI sangat berperan dengan berlangsungnya piala Presiden. Bahkan tanpa rekomendasi PSSI, Piala Presiden tidak akan berlangsung.

Selain itu, PSSI menganggap pihak promotor, Mahaka tidak memegang komitmennya dan akan memberikan catatan khusus bagi Mahaka dalam rapat komite eksekutif. Sebagai pertanda kedepan PSSI tidak akan memakai kembali jasa Mahaka. Berikut adalah klarifikasi lengkapnya :

Dalam catatan PSSI. Mengawali kronologis pertama, ide turnament piala presiden digagas sejumlah klub ISL dan Mahaka Sport.

Setelah mengetahui bahwa kompetisi ISL 2015 tidak dapat digelar akibat tidak adanya izin dari kepolisian untuk arema dan persebaya.

Namun semua klub ISL peserta turnamen piala presiden memberi syarat agar turnamen ini dapat rekomendasi dari PSSI.

Sebab bila tanpa PSSI, mereka sebagai anggota PSSI tidak akan mau ikut serta turnament tersebut.

Kedua, selain meminta rekomendasi, mahaka juga meminta kpd PSSI agar dpt menggunakan perangkat pertandingan yg digunakan di kompetisi ISL.

Pak Hasani selaku pemimpin mahaka sport menemui sekjen PSSI di kantor PSSI, dan saat itu memohon agar PSSI menugaskan perangkat pertandingan

Yg digunakan di ISL, demi menjaga kualitas turnamen. Sebab bila perangkatnya bukan dari ISL.

Hasani menyatakan dirinya akan membatalkan turnamen itu, karena pasti tidak berkualitas dan tidak layak dijual.

Catatan ketiga, ada kesepakatan antara PSSI dgn mahaka yg diwakili Maruarar sirait. Saat itu ara menemui presiden PSSI di Spore

Agar PSSI bisa memberi rekomendasi dan perangkat pertandingan diturnamen piala presiden.

Presiden PSSI setuju, dengan catatan turnamen piala presiden dijadikan event pre-session ISL.

Untuk kemudian dilanjutkan dgn kompetisi ISL musim 2015/2016 diakhir November 2015.

Atas beberapa hal di atas, catatan PSSI terhadap mahaka adalah bahwa promotor yg dipimpin hasani abdulgani tersebut terbukti tdk komit.

Tidak komit untuk menjalankan beberapa kesepakatan dengan PSSI. Bahkan PSSI sangat kecewa ketika acara pembukaan piala presiden di Bali.

PSSI sebagai Induk sepakbola nasional seperti dianggap tidak ada.

Atas beberapa catatan tersebut, kesekjenan PSSI akan berikan masukan kpd Komite Eksekutif PSSI utk memberi catatan khusus kpd mahaka sport.

Kisruh sepakbola kembali berlanjut, membaca kicauan Walikota Bandung, Ridwan Kamil beberapa jam yang lalu tepat rasanya mengomentari keadaan saat ini yang “kurang piknik”.



@ridwankamil
sementara kami mah bergembira apa adanya ttg persib, eh byk yang panas sibuk analisa politik kiri kanan ttg piala presiden. *kurang piknik.