Waduh! Muncul Logo PSSI Baru Menjadi Federasi Sepakbola Indonesia

9085

Pasca akan berakhirnya turnamen Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden 2015, kisruh sepakbola Indonesia antara Menpora dan PSSI kembali memanas. Salah satunya adalah beredarnya desain logo baru Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi Federasi Sepakbola Indonesia (FSI) atau Indonesia Football Federation (IFF).

Waduh! Muncul Logo PSSI Baru Menjadi Federasi Sepakbola Indonesia yang mulai dimunculkan oleh akun @revolusiPSSI. Sebuah akun twitter yang terus menerus beropini dan menjadi bagian untuk membuat revolusi PSSI dalam setiap tweetnya.

Menurutnya ada beberapa rancangan logo baru seperti dibawah ini

logo pssi baru logo pssi baru logo pssi barulogo pssi3logo pssi3

Sementara dilansir dari situs resmi PSSI.org, Ketua PSSI La Nyalla Matalitti tetap berpegang teguh terhadap pendiriannya dalam mempertahankan organisasi PSSI yang dipimpinnya. Apapun yang terjadi dirinya tidak akan mundur.

La Nyalla menyebut akan memperjuangkan kepengurusannya hingga titik darah penghabisan. “Meskipun ada pistol menodong kepala saya, saya tidak akan mundur sekalipun saya disuruh mundur,” tandasnya.

Pengusaha ini mengaku tetap mempertahankan kedaulatan sepakbola di Indonesia. Menurutnya, jika ada pihak yang geram dengan dirinya maka jangan menggunakan PSSI sebagai senjata untuk menghukumnya.

“PSSI jangan dilihat orangnya. Lihat lembaganya, ini umurnya lebih tua dari RI. Jika ada yang tidak suka dengan La Nyalla, jangan PSSI-nya ‘dibunuh’, jangan organisasinya yang dimatikan,” katanya.

Dia pun menilai usulan munculnya KLB menjadi sesuatu yang naif. Sebab, KLB bisa muncul jika pengurus melakukan kesalahan fatal dan diajukan oleh anggota PSSI lainnya. “Mana bisa ada KLB tanpa ada voternya.”

Namun, meskipun tak akur dengan Menpora Imam Nahrawi, dia tetap berharap sepakbola dan suporter di Indonesia tak tepengaruh dengan kemelut yang berlangsung di tingkat elite.

Kondisi di Malang menurutnya mencerminkan semangat dan keinginan yang luar biasa untuk sepakbola kembali hidup dan berkembang. Seperti diketahui, Malang menjadi salah satu tuan rumah penyisihan Piala Presiden 2015.

“Alhamdulilah saya lihat ternyata memang sepakbola masih ada di Indonesia dan di Malang. Sekalipun dizalimi Menpora dan belakangan buntutnya malah mengarah ke kudeta pengurus PSSI sekarang,” urai La Nyalla.

Netizen pun mulai berkomentar

@gimpe17
Saya pilih PSSI bubar aja atau di bubarkan…tdk perlu logo baru

@prandhicka_1908
Apa apaan tuh ganti logo. Ga inget perjuangan soeratin yah

@hazzem04
dari yang isu berita perubahan nama negara Indonesia menjadi Nusantara dan ini ada perubahan logo PSSI baru. Semakin nglantur saja…

Bagaimana menurut bidhuaners? Mari kita lihat apa yang akan terjadi berikutnya

ARTIKEL TERKAIT