Semeton Dewata Dukung Indra Sjafri dan Mengecam Tindakan PSSI

1358
indra sjafri

Drama kisruh sepakbola Indonesia kini berlanjut dengan cerita baru. Setelah Djohar Arifin dihukum komdis PSSI seumur hidup untuk tidak berkecimpung di sepakbola tanah air. Kali ini giliran pelatih Bali United Pusam yang kena sentil setelah dianggapnya coach Indra membandingkan PSSI layaknya PKI sebagai organisasi terlarang.

Semeton Dewata Dukung Indra Sjafri dan Mengecam Tindakan PSSI. Pokok permasalahannya adalah ketika coach Indra Sjafri berkomentar tentang PSSI yang menyatakan bahwa PKI dulu berkuasa tapi tetap bubar.

“PSSI itu kan bagian kecil dari negara. PKI juga dulu berkuasa, tapi tetap (bisa) dibubarin orang,” kata Indra Sjafri itu sebagaimana dikutip dari Rimanews.

Ucapan ini membuat Komdis PSSI ingin memanggilnya dan sampai saat ini masih mengumpulkan bukti pernyataan coach Indra, walau pelatih BUP ini sempat membantah di media nasional.

“Saya sudah berikan hak jawab ke PSSI. Tidak benar saya membandingkan PSSI dengan PKI,” kata Indra Sjafri kepada Republika, Kamis (9/7).

Dan berikut adalah dukungan penuh dari para suporter Bali United Pusam.


Sampai saat ini PSSI masih terjerat sanksi FIFA, namun belum ada pergerakan berarti untuk mengakhiri hukuman FIFA ini malah membuka lembaran baru kisruh sepakbola nasional.

ARTIKEL TERKAIT