Netizen Anggap Menpora Ngawur Setelah Undang Pengurus PSSI Lama

0
1391
kisruh kemenpora pssi

Awan mendung serta kabut gelap kembali menyelimuti kondisi sepakbola Nasional. Pasalnya, arahan Komisi X DPR RI kepada Kemenpora untuk berembug bersama PSSI hari ini diartikan dengan presepsi lain oleh Menpora, Imam Nahrawi. Kemenpora malah mengundang pengurus PSSI era Djohar Arifin beserta beberapa Asprov PSSI.

Netizen Anggap Menpora Ngawur Setelah Undang Pengurus PSSI Lama dan 4 Asprov PSSI (Jawa Barat, Jawa Timur, Bengkulu dan NTT).

“Tindakan Menpora dengan mengundang pengurus PSSI lama dan empat Asprov sulit dicerna secara nalar atau logika akal sehat sebagai upaya menindaklanjuti perintah Komisi X DPR RI. Ini bisa jadi untuk memecah belah PSSI. Hal ini juga bisa diartikan sebagai bentuk penghinaan terhadap intelektualitas. Baik kepada Komisi X DPR RI, kepada PSSI maupun kepada masyarakat luas,” kata Tommy Welly, general manager Football Development PSSI yang lebih dikenal dengan komentator bung Towell, dilansir laman resmi PSSI.

Selain itu, direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan mengungkapkan bahwa posisi pemerintah bukan sebagai pemutus suatu keputusan. “Mereka tidak bisa seenaknya memutuskan siapa yang berhak untuk diundang dan yang tidak. Kalau acuan mereka dari SK Menpora tanggal 17 April 2015 yang mengakui Djohar Arifin Husin masih sebagai Ketum PSSI, itu salah. SK’nya saja sudah tidak berlaku sejak ada putusan sela PTUN. Jadi terlihat disini siapa yang membangkang dan menghina peradilan,” kata Aristo dikutip dari PSSI.org

Tak pelak media sosial pun dihiasai komentar atas aksi dari Menpora ini
@DeonAditya
Menpora ini sapa pembisiknya sih? Bener2 ngawur…

@oposisi_sukses
harus nya menpora nya yg harus mundur / di ganti, bukan pejabatnya yg jd korban

@canses_san
wah… kayaknya menpora mau bikin konflik baru nih….

@Thegreat63
Kalau PSSI ingin hidup lagi gampang aja tendang aja menpora sebagaimana nendang bola,

@andiapandi88
@jokowi pak, mohon di tinjau ulang kinerja menpora. Sea game gagal total, sepakbola masih mengambang, pemuda Indonesia byk tawuran.



Sanksi FIFA tampaknya akan lebih lama dinikmati Indonesia dan kisruh sepakbola yang tadinya mulai mereda saat ini kembali meruncing. Dampak yang paling merasakan akibat kisruh ini tentunya para pemain dan pecinta sepakbola nasional.