Komentar Netizen Ketika Kompetisi Piala Presiden 2015 Direstui PSSI

0
2337
piala presiden 2015

Angin segar kembali berhembus untuk dunia sepakbola nasional, setidaknya kompetisi berkonsep pra musim yang digagas Kemenpora direspon baik PSSI. PSSI mengapresiasi promotor Mahaka Sports and Entertainment setelah CEO Mahaka menegaskan tidak ada keterlibatan dengan tim transisi bentukan Menpora.

Komentar Netizen Ketika Kompetisi Piala Presiden 2015 Direstui PSSI. Seperti diketahui sebelumnya, walau adanya sanksi FIFA, tetapi kompetisi domestik masih bisa dilaksanakan. PSSI merestui Piala Presiden 2015 seperti dilansir situs resmi PSSI. Sekjen PSSI, Azwan Karim menegaskan untuk merestui turnamen Piala Presiden.

“Kami apresiasi apa yang diinginkan Mahaka sebagai promotor Piala Presiden untuk memutar turnamen, apalagi saat ini sepakbola kita sedang mati suri. PSSI mengotorisasi apa yang dilakukan Mahaka. Kami berharap Mahaka bisa mengurus perizinan, pendaftaran dan proses-proses lainnya yang harus dilakukan sebagai promotor,” Ujar Azwan Karim (15/6).

Sebelumnya, pihak Mahaka menegaskan indenpenden dan tidak merasa ditunjuk oleh Tim Transisi melalui CEO nya Hasani Abdulgani dilansir bolaindo.com.

“Selama ini, Tim Transisi mengklaim event ini punya mereka. Kalau punya mereka, kami tentu sebagai operator. Operator dengan promotor itu berbeda. Kalau Tim Transisi menunjuk kami itu salah karena kami perusahaan. Tim Transisi itu di bawah Kemenpora dan akan menyelenggarakan turnamen, itu menyangkut uang negara sehingga harus ada tender. Paling tidak harus tiga perusahaan. Kalau promotor, kami inisiatif sendiri. Cari dana sendiri, sponsor, partner, televisi sendiri,” Ujar Hasani (15/6).

Berarti saat ini bola ada di BOPI, apakah mau memberi izin pertandingan karena pihak Mahaka adalah indenpenden. Dan akhirnya Netizen pun mulai berkoar, berikut adalah opini dari akun bola_indonesia dan akun resmi Arema cronus.

@bola_indonesia
PSSI udh beri lampu ke Mahaka untuk gelar Piala Presiden, Tp PSSI menyarankan Mahala ijin ke BOPI. Tp kami pasti udh tau jawaban BOPI apa.. “Kami beri ijin asal dibawah Tim Transisi”

@AremaCronus
Semoga lekas siuman Menpora. Dan turnamen bisa serius bergulir. Ijin meski mndapat respon.



Jika BOPI memang profesional maka tidak ada alasan lain untuk mengizinkan Mahaka sebagai promotor dan otomatis tim ISL akan meramaikan kompetisi ini karena PSSI merestuinya. Dengan izin BOPI maka izin dari kepolisian pun otomatis akan mudah didapat. Kompetisi ini rencananya akan digelar pasca bulan ramadhan.