Tulisan PSSI Hilang di Spanduk Demo Bobotoh Sempat Hebohkan Medsos

0
2392
manipulasi foto

Ada cerita unik yang membuat suporter Persib Bandung yang dikenal bobotoh menjadi geram dalam melancarkan aksi damai #bobotohmenggugat dan #bandungmelawan untuk menyampaikan 7 tuntutannya di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (4/6). Menurut PSSI, Akun @AndiPeci menghapus tulisan PSSI dan tinggal tersisa tulisan Menpora di spanduk demo bobotoh sehingga seolah-olah aksi demo yang digelar hari ini adalah untuk mendukung PSSI. Menjadi heboh setelah akun resmi PSSI meretweetnya.

Tulisan PSSI Hilang di Spanduk Demo Bobotoh Sempat Hebohkan Medsos. Spanduk yang seharusnya bertuliskan “Menpora PSSI KALIAN JAHAT” menjadi “Menpora Kalian Jahat”. Akun sepakbolalive mencoba membandingkan antara foto asli dan foto hasil editan.

pssi manipulasi foto

Akun official viking pun geram setelah sebelumnya menyangka bahwa akun resmi PSSI @PSSI__FAI yang mengunggah foto hasil manipulasi.

pssi manipulasi foto

Pembenaran pun langsung di tanggapi oleh akun PSSI bahwa hanya coba meretweet dan telah menghapusnya. PSSI beralibi bahwa akun @AndiPeci lah yang membuat proses pengeditan

“Kami sudah undo retweet beberapa akun yang sebelumnya kami kira menginformasikan berita yang benar. Terima kasih.”

pssi

Setelah ditelusuri bidhuan, akun inilah yang diperkirakan yang mengedit dan membalikan fakta seperti yang ditulis PSSI. Dilihat dari profilnya bertuliskan “Suporter Persebaya (1927) Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Kerakyatan” dengan hanya 63 followers.

akun andi pssi

Muncul pertanyaan dari netizen mengapa PSSI bisa meretweet akun ini? Padahal akun @andipeci tidak menyertakan @PSSI__FAI dalam tweepsnya? 

akun pssi



Terlebih sehari sebelumnya, akun PSSI merasa didukung oleh Bobotoh dengan aksi turun ke jalan yang langsung di bantah oleh bobotoh bahwa demo ini dilaksanakan bukan untuk mendukung PSSI seperti di postingan sebelumnya. [Begini Aksi Bobotoh Gelar Demo Sampai Muncul Meme Bobotoh Menggugat]