Begini Aspirasi dan Pernyataan Resmi APPI Menolak Menjadi Tim Transisi

1407
aspirasi appi

Kemenpora saat ini tengah sibuk mencari orang yang tepat untuk mengisi tim transisi. Namun, sampai saat ini tim transisi belum terbentuk malah beberapa kandidat yang diminta menolaknya. Terakhir, beredar kabar APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) menolaknya.

Begini Aspirasi dan Pernyataan Resmi APPI Menolak Menjadi Tim Transisi yang diperoleh dari akun twitter dan path resminya. Berikut adalah aspirasi APPI yang telah disampaikannya langsung ke Menpora, Imran Nahrawi. Dalam aspirasi ini para pemain profesional diwakili oleh Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Eka Ramdani, Kurniawan DY, Leo Saputra, Bima Sakti, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Zainal Anwar, Immanuel Padwa, Andritany, dan Zulkifli Syukur.

aspirasi appi

Didalam pernyataan diatas dijelaskan bahwa APPI menginginkan kompetisi tetap berjalan serta tetap menyuarakan perlindungan hak-hak pesepakbola sesuai dengan kontrak.

Sementara itu, ramai dibicarakan bahwa APPI diajak untuk menjadi tim transisi, berikut adalah pernyataan lengkap dari APPI tentang tim transisi

maraknya pemberitaan mengenai isu terlibatnya APPI dalam Tim Transisi Menteri Pemuda dan Olahraga, disini kami ingin memberikan klarifikasi akan hal tersebut. Kami menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan hanya sebuah isu semata. Dalam menanggapi hal tersebut kami-pun telah melakukan rapat antar Executive Comitte kami, yang menyatakan bahwa, kalau pun sampai APPI diberikan tawaran atau diminta untuk menjadi bagian dari Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk sepakbola, kami dengan ini menyatakan tidak bisa menerima tawaran tersebut. Hal ini tidak lain dan tidak bukan guna menjaga indepedensi kami.

Kami tetap berada pada posisi netral dan mendukung kepada siapapun yang memang secara sungguh-sungguh ingin memajukan pesepakbolaan Indonesia terlebih khususnya memberikan perlindungan kepada hak-hak pesepakbola di Indonesia.

Salam Profesionalitas,Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)

Selain APPI, tersiar kabar artis presenter bola Darius Sinathrya, serta nama-nama lain yang beredar kuat adalah pengusaha muda Erwin Aksa,Kurniawan Dwi Yulianyo, Valentino Simanjuntak, Rully Nere, Saut Sirait dan Taufik Jursal Effendi hingga Said Didu. Untuk Darius sendiri menyanggahnya seperti dilansir goal.com.

“Sampai saat ini belum ada yang menghubungi dan belum ada yang kontak. Kalau dihubungi juga memang saya mau? Karena saat ini situasinya sedang kurang kondusif,”  ujar Darius



Kalau memang benar seorang Valentino Simanjuntak menjadi tim transisi, maka tak lain tim transisi seperti ajang perkumpulan para presenter bola… jadi inget teriakannya Jebret…jebrettt…jebretttt…