Kisah Inspiratif Apoteker Muda Pendiri Apotek Waralaba Griya Farma

0
3171
grya farma
http://apotekgriyafarma.com/

Kisah Inspiratif Apoteker Muda Pendiri Apotek Waralaba Griya Farma. Total 19 Apotek telah sukses berdiri dibawah manajemen seorang Apoteker, Wina Wulandari. Tentunya banyak yang bisa dicontoh dari Apoteker lulusan Institut Teknologi Bandung tahun 2002 ini.

Seorang ibu yang juga bersuamikan Apoteker ini mantap menjalankan usaha Apotek sejak tahun 2005. Apotek Griya Farma pertama didirikan pada tanggal 1  September 2005 di Komplek Griya Bandung Indah Blok A-2 No.6-D Bandung.

Wina fokus terjun ke dunia perapotekan tidak asal membuat Apotek layaknya yang ada saat ini. Dia berinovasi dengan membuat keunikan dalam menyediakan obat-obatan yang lengkap dengan harga terjangkau, konsep semi swalayan yang modern, adanya layanan antar dan konsultasi gratis.

image

Ternyata hasilnya cukup mengembirakan, seiring dengan respon masyarakat yang semakin baik dengan pelayanannya akhirnya kembali membuka Apotek Griya Farma 2 di Jln Margasari no 94 Ciwastra Bandung pada tanggal 27 Februari 2010.

Lokasi yang sangat strategis yang berada di jalan raya utama membuat kembali berpikir untuk mendirikan outlet lainnya dari hasil keuntungan yang didapatkan. Pada tahun 2012, 4 outlet sekaligus berhasil didirikan. Total 6 apotek dikelola dan dimilikinya sendiri.

Merasa bisnis Apoteknya masih bisa berkembang, akhirnya Wina memberanikan diri terjun ke dunia waralaba atau franchise pada tahun 2012.

Desain interior outlet Griya Farma mengutamakan suasana home, selain itu ada hal yang unik dengan warna interior yang brani. “Outlet-outlet kami warnanya sangat berani, hal ini bertujuan untuk menambah kesan menarik yang ditujukan pada para pelanggan”, kata Wina dikutip dari plasafranchise.com,

Dalam berbisnis inovasi sangatlah dibutuhkan untuk menunjang karir setidaknya hal itu lah yang menurut Wina menjadi penting. “Buat saya inovasi itu sangatlah penting untuk berbisnis, kalo kita gitu-gitu aja ya enggakbakal jalan bisnisnya”, tegas Wina.

Wina juga percaya bila usaha dibidang ini mempunyai peluang yang sangat menjanjikan. Keyakinan ini tidak datang tanpa alasan. Dia melihat bila minat dari masyarakat Bandung untuk menggunakan produk dari usahanya sangat tinggi.

Hingga saat ini tertulis diwebsite resminya memiliki 19 Apotek dengan 6 outlet dimilikinya sendiri. Wina juga mempunyai 60 orang karyawan yang bekerja di outlet-outlet ini. [Baca : Bermula dari Mata Kuliah Apoteker, Kini Apotek Griya Farma Miliki 22 Outlet]



Perkembangan bisnis Apotek begitu pesat, sejak terjun 2012 dengan konsep waralaba, 12 Apotek berdiri dalam kurun waktu 4 tahun. Masihkah seorang Apoteker berpikir ulang untuk membuka usaha di bidangnya sendiri?