Kasihan! Terkena Lumpuh Penjaga Sekolah Ini Tidak Bisa Bekerja

1020
pendi

Pasti bidhuaners memiliki kenangan tersendiri terhadap penjaga di sekolahnya masing-masing. Bangga sekaligus senang tentunya bagi seorang penjaga sekolah jika melihat siswa-siswanya sukses bekerja dan berkeluarga.

Namun, apa jadinya jika pekerjaan yang dijadikan tulang punggung untuk menafkahi keluarganya kini tidak bisa lagi dilakukannya dikarenakan terkena kelumpuhan. Dia adalah Pendi, akrab disebut mang Pendi bagi para siswa di SMAN 1 Tasikmalaya, Jawa Barat, yang merupakan sekolah favorit di kota itu.

Kasihan! Terkena Lumpuh Penjaga Sekolah Ini Tidak Bisa Bekerja. Informasi ini awalnya viral melalui akun facebook Ayu Puspita pada tanggal 18 November 2015, Mang Pendi mengalami lumpuh dari setahun yang lalu dan saat ini dirawat oleh kakaknya.

pendi

Melalui situs fund raising kitabisa.com, para relawan mulai mengumpulkan dana untuk meringankan bebannya. Berikut adalah kutipan dari situs kitabisa.com.

Mang Pendi adalah pembantu sekolah di SMAN 1 Tasikmalaya
Saat ini Mang Pendi sudah tidak bekerja lagi karena telah mengalami kelumpuhan sejak setahun yang lalu. Badannya lumpuh bahkan untuk duduk dan tidur pun dibantu oleh keluarganya. Kondisinya sekarang tidak bisa bicara dan hanya bisa mengedipkan mata, tetapi memorinya masih bisa mengingat cukup jelas. Untuk menegakkan kepalanya pun dibantu oleh keluarganya dengan ditopang oleh tangan kakaknya dari belakang sehingga kepalanya bisa tegak.
Sekarang Mang Pendi tinggal bersama orang tuanya yang sudah lanjut usia dan dirawat oleh kakaknya dengan keadaan yang alakadarnya.
Dikarenakan kondisinya yg kurang baik, oleh karena itu beliau tidak bisa memberi nafkah kepada anak istrinya. Bahkan untuk membeli obat sekalipun beliau sudah tidak ada kemampuan.
Oleh karena itu saya mengajak rekan-rekan semua, barangkali ada yg peduli untuk membantu keadaan beliau.
Sekali lagi saya mohon keikhlasan dari rekan semua untuk dapat menyisihkan bantuan nya, berapapun itu. karena sungguh sangat berarti.
Rencana Penggunaan Dana
Dana yg terkumpul kelak, akan langsung di berikan kepada keluarganya Mang Pendi sebagai target penerima bantuan untuk membantu proses penyembuhannya melalui ikatan Alumni SMA N 1 Tasikmalaya


Bagi yang tersentuh dan berempati serta ingin menyumbangkan sebagaian hartanya bisa mengikuti link berikut ini.

SHARE