Patut Ditiru, Pria Ini Beli dan Lepaskan 400 Burung Pipit di Pinggir Jalan

1044
burung pipit

Siapa bilang di Jakarta tidak ada orang yang dermawan dengan ikhlas dan tanpa pencitraan menyelamatkan burung pipit yang ada didalam sangkar penjualnya. Sebuah kisah inspiratif yang diungkap oleh netizen dengan akun facebook Taufiqin Nur Widodo berhasil mengabadikan momen yang jarang terjadi di Ibu Kota.

Patut Ditiru, Pria Ini Beli dan Lepaskan 400 Burung Pipit di Pinggir Jalan. Dalam statusnya kemarin (3/11). Pedagang burung pipit yang biasa berjualan di pinggir jalan di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara didatangi oleh seorang pria dan meminta untuk melepaskan semua burungnya serta membayarnya sejumlah harga total burung pipit tersebut. Berikut adalah kutipan statusnya :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10205387557911505&set=pcb.10205387558391517&type=3&theater

Salut Pak Bro..
Sore ini, TKP di kawasan Pantai Indah Kapuk. Saat brenti di pinggir jalan tampak seorang ethnis Tionghoa brenti dan sedang transaksi dg seorang pedagang burung pipit. Tp gak lama kemudian sangkar burung tsb dibuka dan beterbanganlah sekitar 400 ekor burung pipit, dan gak lama kemudian orang tsb memberikan bbrp lembar uang ratusan ribu dan pergi meninggalkan pedagang tsb.

Iseng sy bertanya, “Diborong brp pak?”. “480ribu, untuk 400ekor burung pipit, syukurlah ada yg ngeborong”.
Ternyata orang td memborong semua burung dagangan bpk tsb untuk dilepaskan kembali. Salut Pak Bro, siapapun anda. Trimakasih sudah mengembalikan burung2 tsb terbang bebas.

Dibalik banyaknya aksi pembunuhan satwa langka, ternyata Indonesia masih memiliki figur rakyat jelata yang patut untuk ditiru dengan membebaskan burung pipit ke alam bebas.



[Baca : Lagi! Aksi Penggal Hasil Buruan Monyet Langka Hebohkan Netizen]
[Baca : Parah! Karena Hukum Adat, Bunuh Burung Kasuari Adalah Biasa di Papua]