Bill Gates : Tingkat Pendidikan Berbanding Lurus dengan Pendapatan

0
2390
bill gates

Memang bos Microsoft, Bill Gates serta bos Facebook Marck Zuckerberg menjadi orang terkaya di dunia setelah drop out dari bangku kuliahnya. Namun ternyata, Bill Gates mengakuinya  bahwa dirinya salah satu orang yang beruntung karena survei saat ini membenarkan bahwa gelar pendidikan mempengaruhi besarnya pendapatan.

Bill Gates : Tingkat Pendidikan Berbanding Lurus dengan Pendapatan seperti dilansir dari fans page facebooknya. Gates memposting hasil survei yang dilakukan oleh biro statistik tenaga kerja Amerika Serikat (U.S. Bureau of Labor Statistics).

Bill gates

Di tahun 2014, semakin tingginya pendidikan maka akan semakin besar pendapatannya dan berbanding terbalik dengan tingkat penganggurannya. Bagi yang bergelar Doktor rata-rata penghasilan perminggunya adalah $1.591 dengan tingkat pengangguran hanya 2.1%. Berkebalikan dengan tingkat pendidikan di bawah SMA tingkat pengangguran 9% dengan pendapatan lebih kecil 3 kali lipat dari tingkat Doktor.

“Saya drop out dari kuliah dan mendapat keberuntungan untuk berkarir di dunia software. Mendapatkan gelar akan lebih menjamin untuk mencapai kesuksesan” Ujar Bill Gates dari blog pribadinya, gatesnotes.com.



Walau survei ini dilakukan di Amerika, namun paling tidak pengalaman Bill Gates membenarkan bahwa mendapatkan gelar akan mempermudah jalan menuju kesuksesan. Di Indonesia saat ini ramai dengan kasus ijazah palsu untuk mendapatkan gelar. Itulah kesalahan presepsi yang ingin mendapatkan income lebih dengan berbagai cara dilakukan termasuk membeli gelar.

SHARE