Hal-hal yang Aneh di Jepang… yang Membuat Decak Kagum

4928

Alhamdulillah…kenyang sekali, abis meracik mie (kaya mie telor kl di indo), campur sayuran, suwiran ayam dan yang paling penting resep ajaib rasa indo Kecap ABC sama Saus asli dan tomat ABC…. maklum nih stok indomienya abiz…. dah ah yuk kita mulai postingan kali ini…

Oke desu, di postingan kali ini kayanya bakal di upate terus tiap saya  temukan beberapa keanehan alias kejanggalan yang saya rasakan gak pernah ada di negeri tercinta kita, bakal saya upload deh…. aneh atau janggal bagaimana prespektip (maklum orang tasik) seseorang, disini prespektip nya adalah saya sebagai wong ndeso alias baru pertama kali ke Jepang, so saya anggap di Jepang ini adalah negeri yang aneh… begini contohnya :

1. Tong sampahnya banyak sekali….

tong sampah di jepangmacam tong sampah di jepang

Ga habis pikir ya… aneh ni orang Jepang, tiap tong itu punya peruntukannya tersendiri… memang sih ini di Universitas, kalo di Jalan2 dan di tempat lainnya minimal ada 3 tong sampah, yaitu tong sampah burnable, botol plastik, dan kaleng… dan jadwal buang sampah buat para penduduknya ada jadwalnya juga loh dikasih kalender sampah…

jadwal buang sampah di jepang

Di jalan2 dan di tempat umum bersih banget… kaga ada yang buang sampah sembarangan.. merokok pun ada tempat khusus… jadi malu saya mau buang sampah sembarangan… aneh ya?kita kan kalo mau buang sampah gampang, cuek aja ya… banjir kan jadinya….. cerita unik tentang cara buang sampah bisa di liat di postingan ini. Cerita  aneh lainnya mengenai buang sampah di kampus Perguruan Tinggi di Jepang bisa di baca di postingan ini.

2. Alat transportasi pribadi yang digemari adalah Sepeda…

Ini ga anak2,remaja ato orang tua… ga terlihat perbedaan si borju dan si miskin disini, semua bersepeda…profesor ku juga pake sepeda… aneh ya..disini mah fungsi yang diliat bukan gaya…kan dikita mah yang penting gaya..

parkir sepeda di jepang

Dan anehnya pemerintahnya juga mendukung, buktinya trotoar tuh pada lebar2 kaya di jakarta di jalan protokolnya… bedanya ini selalu ada marka untuk pengguna sepeda, pejalan kaki, sama yang tuna netra juga…

bersepeda di jepang

Di kita pernah coba ya buat jalan khusus sepeda… hebat jalan khusus sepedanya di jalan raya… normal sih ya… kalo di Jepang aneh ya buatnya di Trotoar… jadi makin samar nih yang aneh tuh yang dimana??



Klik halaman berikutnya