Hanya di Jepang, Kereta Api Khusus Untuk Seorang Gadis Pergi ke Sekolah

1212
kereta api jepang

Hanya di Jepang, Kereta Api Khusus Untuk Seorang Gadis Pergi ke Sekolah. Stasiun Kami-Shirataki merupakan sebuah stasiun yang terletak di kota terpencil di pulau Hokaido di bagian Utara Jepang. Perusahaan Kereta Api miliki negara Jepang, Japan Railway (JR) terpaksa harus menutup rute ini 3 tahun yang lalu.

Namun, mereka mengubah pikiran setelah menemukan seorang gadis muda yang menggunakan stasiun untuk pergi ke Sekolah Menenah Atas (SMA) setiap harinya. Dikutip dari wikipedia, selama bertahun-tahun sampai sekarang kereta hanya beroperasi dan berhenti di stasiun Kamu-Shirataki hanya untuk dirinya.

Japan Railway berencana akan tetap beroperasi sampai dia lulus sekolah. Direncanakan Gadis ini lulus pada tanggal 26 Maret 2016. Tanggal tersebut akan menjadi waktu dimana stasiun teresebut akan ditutup kembali.

Setiap hari hanya dua kereta berhenti di stasiun Kami-Shirataki dengan jadwal yang unik tergantung pada ketika gadis perlu pergi ke sekolah dan kembali. Berikut beberapa foto dari CCTV News dan instagram.



Itulah di Jepang, pemerintah sangat memperhatikan warganya. Tentunya jika dihitung untung rugi, pastinya perusahan kereta api ini akan merugi. Kejadian ini hanya bisa terjadi di kisah fiktif seorang Harry Potter dimana pergi ke sekolah penyihir Hogwart dengan menggunakan sebuah kereta, di cerita itupun tidak seorang diri seperti di kisah nyata di Jepang ini.

SHARE