Kereta Cepat Shinkansen Jadi Solusi Jitu Kejar Jadwal Pesawat Terbang

1060
shinkansen2

Kereta Cepat Shinkansen Jadi Solusi Jitu Kejar Jadwal Pesawat Terbang. Entah apa jadinya jika tidak ada kereta cepat Shinkansen di kota tempat tinggal saat ini. Di artikel kali ini sedikit bercerita salah satu pentingnya Shinkansen di Jepang.

Konon kabarnya pemerintah Indonesia telah menggandeng perusahaan dari Cina dan siap membuat proyek kereta cepat dari Bandung-Jakarta walau kecepatan yang dibuat tidak akan secepat Shinkansen-nya Jepang.

Harga untuk Shinkansen bisa 2 kali lipat dari harga bus, bahkan bisa lebih mahal dari harga pesawat domestik. Untuk itulah Shinkansen di Jepang menjadi angkutan yang bisa dibilang eklusif. Kelebihannya tentunya durasi waktu yang ditempuh bisa setengah bahkan lebih dari waktu tempuh menggunakan transportasi bus.

shinkansen2

Wajar jika nantinya di Indonesia harga tiket kereta cepat akan lebih mahal dari bus seperti didengungkan saat ini.

Tanpa di duga, supir bis yang akan mengantar ke bandara Fukuoka dari Kumamoto (seperti dari Bandung ke Jakarta) mengabarkan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol, sehingga tidak bisa mengantar ke bandara. Padahal waktu keberangkatan pesawat ke Indonesia semakin dekat.

Walhasil akhirnya harus memilih Shinkansen, memang durasi jadi sekitar 46 menit dimana jika menggunakan bis membutuhkan waktu 150 menit, namun harganya menjadi 4.600¥ atau sekitar 500 ribu rupiah 2.5 kalinya harga menggunakan Bis.

Jadi jika nanti di Indonesia akan ada kereta cepat bisa dipastikan transportasi ini menjadi pilihan kedua dikarenakan mahal, terkecuali akan dikejar dengan alasan durasi waktu.

Disclaimer:

Bidhuan.id adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

ARTIKEL TERKAIT