Terharu! Orang Jepang Mengenang dan Lepas Gerbong KRL Untuk Indonesia

1963
jr kereta terakhir

Beberapa waktu lalu terjadi musibah tabrakan KRL Commuter Line dengan Metromini yang menerobos pintu perlintasan kereta api. KRL yang menabrak metromini masih berdiri kokoh pertanda kereta bekas Jepang yang dikenal dengan jalur Nambu Line ini masih layak untuk dioperasikan. PT. KAI kembali berencana akan mendatangkan KRL Nambu Line.

Terharu! Orang Jepang Mengenang dan Lepas Gerbong KRL Untuk Indonesia. Melalui akun twitter @EF510_509G yang khusus mentweeps kereta-kereta dari perusahaan JR yang merupakan perusahaan kereta api BUMN-nya Jepang.

“Ini adalah perjalanan terakhir kereta Nambu-Line (Model 205, seri Naha 39) jurusan Kawasaki. Kereta ini cuma akan beroperasi sampai Musashi Nakahara, tidak akan lanjut hingga Tachikawa (seperti biasanya).” tulis akun twitter @EF510_509G

Tertulis dalam pengumuman di dalam kereta “Terimakasih telah bepergian bersama Nambu Line hari ini. Ini adalah perjalanan terakhir kereta ini. Selanjutnya, dia akan menyeberang samudera, meneruskan perjalanannya di Jakarta, Indonesia. Jadikanlah kereta ini sebagai bagian dari memori hidup Anda. Sekali lagi mengingatkan, kereta ini adalah kereta cepat (tidak berhenti di setiap stasiun). Pemberhentian selanjutnya adalah pemberhentian terakhir, Musashi Nakahara

Tampak pula beberapa gambar tulisan dan coretan dari anak-anak Jepang yang berisikan ucapan selamat tinggal dan mendoakan supaya kereta Nambu Line baik-baik saja di Indonesia.

“meskipun kamu (Nambu Line) sudah pergi ke Indonesia, tetaplah berjuang ya”
Dari dalam Nambu Line model 205 seri Naha 39 last line.

Wajar warga Jepang merasa penuh kenangan dengan kereta ini dikarenakan dioperasikan sejak tahun 1985.

Berikut adalah foto-fotonya

sumber http://chirpstory.com/li/295892

Dikutip dari Wikipedia, KRL yang diperkenalkan tahun 1985 oleh Japanese National Railway (JNR) dan pasca privatisasi, KRL JR 205 ini dioperasikan oleh East Japan Railway Company dan West Japan Railway Company. KRL ini sebelumnya beroperasi di berbagai jalur yang ada di Jepang dan kini beroperasi di lintas Commuter Jabodetabek.

ARTIKEL TERKAIT